Pasar TPI Mamuju Akan Diperlombakan Dalam Tatanan Normal Baru

  • Whatsapp
Kadis Kominfo dan Persandian Sulbar, Safaruddin Sanusi, tinjau pasar TPI Mamuju.

Mamuju – editorial9 – Asisten bidang pmbangunan dan perekonomian Muh. Hamzah, dan sejumlah OPD di lingkup Pemprov Sulbar, meninjau kesiapan pasar pradisional TPI Mamuju di Kasiwa, Minggu,31/05/20.

Menurut Hamzah, Pasar tradisional TPI Mamuju, merupakan salah satu sektor yang dipilih mengikuti lomba inovasi pengembangan daerah, dalam rangka penyiapan tatanan normal baru produktif, di tengah pandemi Covid19.

Bacaan Lainnya

Pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, tinjau pasar TPI Mamuju.

“Salah satu yang telah kita sepakati akan diperlombakan, dalam inovasi pengembangan daerah sebagai penyiapan tatanan normal baru produktif nantinya, yaitu pasar tradisional TPI Mamuju,” ucap Hamzah.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dalam menyikapi perkembangan Covid 19 selama dua bulan belakangan ini, telah nampak melumpuhkan segala bentuk aktivitas, baik ibu kota negara maupun pada pemerintah daerah di berbagai pelosok negeri, dan termasuk juga kegiatan-kegiatan perekonomian.

“Untuk itu, sebagai bentuk kekhawatiran pemerintah terhadap hal tersebut, Presiden RI Joko Widodo, memberikan dukungan kebijakan untuk kembali mengaktifkan segala bentuk usaha, termasuk kegiatan di pasar-pasar tradisional,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa langkah tersebut juga dinilai sebagai satu metode bagi masyarakat di Sulbar agar dapat menerapkan protokoler kesehatan, sehingga terhindar dari wabah virus corona.

“Ini merupakan salah satu cara membiasakan masyarakat kita, untuk betul -betul bisa menerapkan protokol kesehatan, agar usahanya dan penerapan protokol kesehatan sama-sama jalan, sehingga Covid-19 dapat terhindar di kerumunan banyak orang,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam agenda tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Safaruddin Sanusi DM, Kepala Bappeda,Junda Maulana, Kepala Balitbangda, Djamil Barambangi, Kepala Dinas Kesehatan,Muhammad Alif Satria, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ridwan, Kepala Biro Umum,Syarifuddin dan Kepala Biro Ekbang, Asmar. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.