Pemprov Sulbar Dorong Peningkatan SDM Nelayan di Bala-balakang

  • Whatsapp
Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, pimpin rapat lanjutan terkait agenda kunker ke Balak-balakang.

Mamuju – editorial9 – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, Forkopimda dan instansi vertikal, ke Kepulauan Bala-bakakang Kabupaten Mamuju pada 6 Juni 2020 mendatang, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, kembali menggelar rapat pemantapan, di Rujab Sekprov Sulbar, Senin, 01/06/20. Malam.

Suasana rapat pemantapan agenda kunker ke Balak-balakang.

Dalam kesempatannya, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, menjelaskan, bahwa salah satu prospek pengembangan gugusan Kepulauan Bala-balakang, yang akan dikembangkan kedepan adalah mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) bagi nelayan di kepulauan terluar di ibu kota provinsi ke 33 ini, sehingga memberikan daya hidup ekonomi yang lebih baik.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat di kepulauan tersebut, nantinya akan diberi edukasi melalui bimbingan, agar para nelayan yang ada di sana menjadi terdidik dalam melakukan usaha perikanan dan tidak lagi berpendapatan kecil,”ucap Muhammad Idris.

Disamping itu, kata Idris, nantinya juga akan membangun Mess Pemda, sebagai sarana bagi pejabat daerah, agar lebih mudah melakukan pemantauan kepada masyarakat di kepulauan itu.

“Dengan adanya Mess, nantinya pemerintah lebih mudah lagi memberikan bantuan pelayanan dalam pengembangan SDM.Adanya pengembangan di Kepulauan Bala-balakang, diharapkan ekonomi masyarakat di sana dapat meningkat lebih cepat,” tutur Idris.

Sementara itu, Kepala Desa Bala-balakang, Mahmud Idris, menyatakan, pengembangan SDM di kepulauan itu memang sangat dibutuhkan.

“Sebab sangat tertinggal dalam hal perikanan,” ungkap Mahmud

Melalui kesempatan tersebut, Mahmud, mengucapakan sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulbar atas adanya perhatian lebih terhadap Bala-balakang.

Untuk diketahui, turut hadir dalam rapat lanjutan tersebut, yakni sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar, Camat Bala-balakang Juara, serta undangan lainnya.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.