Pendaftaran Polri Dibuka, Kabid Humas Polda Sulbar : Ayo Jadi Polisi

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan.

Mamuju –editorial9 –  Berita gembira bagi  para remaja yang sudah lama ingin bergabung sebagai anggota Polri, pasalnya bulan ini, tepat tanggal 7-23 Maret 2020, Kepolisian Republik Indonesia, secara resmi kembali akan membukan pendaftaran penerimaan calon Polisi Republik Indonesia secara besar-besaran.

Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Nuryanto melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan,  menyebutkan seperti tahun sebelumnya, ada tiga jalur pendaftaran Polri yang dibuka secara bersamaan yaitu Akpol, Bintara dan Tamtama.

Bacaan Lainnya

“Demi meningkatkan animo masyarakat guna merekrut bibit unggul dan kompotitif, Polri juga menambah beberapa bidang penerimaan di jalur bintara. Jika sebelumnya tercatat hanya 10 kali ini ada 12. Ayo daftarkan diri anda dan jadi polisi Republik Indonesia, melalui situs resmi www.penerimaan.polri.go.id,” ucap AKBP Syamsu Ridwan, Minggu, 08/03/20.

Selai itu, ia juga mengingatkan dan menegaskan pada masyarakat, bahwa pendaftaran masuk Polisi dijamin gratis tanpa bayar-bayar. Jika ada oknum atau calo yang menawarkan untuk meloloskan dengan meminta sejumlah uang jangan percaya bila perlu laporkan dan akan ditindak tegas.

“Penerimaan Polri akan menjunjung tinggi prinsip ‘BETAH’ (Bersih, Transfaran, Akuntabel dan Humanis) guna mewujudkan calon Polri yang profesional dan Akuntabel. Ayo jadi Polisi Republik Indonesia, berjiwa kesatria yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tutupnya.

Berikut 12 bidang penerimaan di tubuh Polri yakni :1. Bintara polisi tugas umum, 2. Bintara Polair,3. Bintara Teknologi Informasi (TI), 4. Bintara musik, 5. Bintara penerbangan (Pilot), 6. Bintara penyidik pembantu, 7. Bintara olahraga, 8. Bintara agama, 9. Bintara tata boga,10. Bintara perawat, 11. Bintara bidang, 12. Bintara pramugari.(*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.