SDK : AHY-Anies Kombinasi yang Sangat Melengkapi

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka.(Dok : Mp)

Mamuju – editorial9 – Pertemuan Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Anies Baswedan, beberapa waktu lalu, mendapat respon positif dari Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK).

SDK menilai pertemuan antara putra kandung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Gubernur DKI Jakarta itu, pada Hari Kamis 06 Mei 2021 kemarin, merupakan harapan baru bagi Bangsa Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah kombinasi yang sangat melengkapi, Anies dikenal sebagai seorang sipil yang ilmuwan, religius, dilain sisi AHY merupakan sosok politisi yang berlatar belakang militer, yang sangat nasionalis. Olehnya itu, dua sosok ini, ketemu antara ruas dengan buku,” ucap SDK di Mamuju, Jumat, 07/05/21.

Kata SDK, dengan usia Anies yang terbilang belum cukup tua kemudian disokong lagi dengan hadirnya sosok anak muda sekelas AHY, maka kedepannya Indonesia akan mampu bergerak cepat.

“Demokrat, saat ini cukup mendapat simpati publik, dengan elektabilitas yang cukup tinggi, banyak survey menempatkan Demokrat pada posisi Empat, selisih sedikit dengan partai lain,” katanya.

Terakhir survey yang dikeluarkan oleh LP3I, menurut mantan Bupati Kabupaten Mamuju Dua periode itu, menempatkan Partai berlambang bintang mercy di posisi ke Dua.

“Ini akibat, sudah selesainya kisruh Partai Demokrat, dengan memenangkan Tiga gugatan, petama di Kemenkumham, Kedua, gugatan Moeldoko di PN, dan yang Ketiga Jhonny Allen,” terangnya.

Anggota DPR-RI itu juga menuturkan, bahwa dengan dimenangkannya 3 gugatan tersebut, membuat internal kader Partai Demokrat semakin kuat, solid dan hampir tidak adalagi halangan, untuk menuju Pemilu Tahun 2024 mendatang.

“AHY ini, memang ahli strategi, cerdas didalam membuat strategi yang pertama itu pertahanannya harus kuat, baru dia menyerang, jadi tidak gampang ditembus, karena memang dia tidak serampangan,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *