Struktur Kepengurusan Rampung, Golkar Polman Siap Ikut Verfak

  • Whatsapp
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Polman, Samsul Mahmud.(Dok : Ist)

Polman – editorial9 – Partai Golkar Kabupaten Polman, dipastikan siap untuk mengikuti tahapan Verifikasi Faktual (Verfak).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Polman, Samsul Mahmud, via telepon, Selasa, 20/06/22.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kesipan tersebut dibuktikan dengan rampungnya struktur kepengurusan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

“Bahkan, mereka yang tergabung dalam keanggotaan partai,” ucap Samsul Mahmud.

Selain itu ia mengungkapkan, berkas kepengurusan DPD Golkar di 16 Kecamatan telah diserahkan ke DPP, beberapa waktu lalu di Jakarta untuk diverifikasi terlebih dahulu internal partai, sebelum mendaftar ke KPU.

“Kami juga, sudah daftarkan anggota ke dashbord Sipol internal” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa beberapa waktu lalu DPD telah melakukan rapat internal, soal verifikasi faktual. Tujuannya, memastikan komposisi pengurus dan apakah perlu ada reposisi kepengurusan.

“Khusus verifikasi faktual, DPD menegaskan kepada pengurus tingkat kecamatan agar setiap saat siap ketika dipanggil untuk melakukan verifikasi faktual dalam memasuki tahapan Pemilu di Tahun 2024,” tambahnya.

Selain kesiapan verifikasi faktual, kata Samsul, pihaknya juga fokus pada target raihan kursi di Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Karena, kami akan berjuang setiap Dapil dua yang lolos. Artinya, kalau melihat Pemilu di tahun 2019 dengan jumlah Lima dapil maka untuk Pemilu tahun 2024, Partai Golkar target 10 Kursi untuk DPRD Polman,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Polman, Fariruddin, membenarkan tentang terget yang ingin dicapai oleh Parpol berlambang pohon beringin itu.

“Kami dari DPD Golkar Polman, akan berjuang setiap Dapil dua perolehan, dua kursi,” tutur Fariruddin.(Rls/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.