ABM dan Andi Ruskati Salurkan Ratusan Karung Beras ke Pontanakayyang

  • Whatsapp
Tim perwakilan Andi Ruskati dan ABM (kanan), saat menyerahkan bantuan beras ke warga Pontanakayyang.

Mamuju – editorial9 – Gubernur Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM) bersama sang istri Andi Ruskati Alibaal, mendistribusikan bantuan beras ke Desa Pontanakayang, Kabupaten Mamuju Tengah, Rabu, 29/04/20.

Bacaan Lainnya

Penyaluran bantuan yang diwakili oleh timnya tersebut, dilakukan sebagai bentuk responsif akan adanya pemberitaan di salah satu media online Selasa, 28 April 2020 lalu, tentang warga Pontanakayang, terdampak Covid19, khususnya yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Kordinator team, Khalil Gibran, mengatakan bantuan pribadi dari ABM bersama Andi Ruskati, berupa 100 karung beras tersebut, diserahkan langsung pada Pemerintah Desa Pontanakayang, disaksikan oleh Perwakilan BPBD Kabupaten Mateng, Babinsa, Dinas Kesehatan dan Kepolisian yg berjaga di Pos Gugus Covid19 Desa Pontanakayyang.

“Adapun bantuan pribadi yang diberikan adalah 100 karung beras, yang diserahkan langsung oleh team kepada pemerintah desa, disaksikan oleh Perwakilan BPBD Kabupaten Mateng, Babinsa Desa Pontanakayyang, Dinas Kesehatan, dan Kepolisian yang berjaga di Pos Gugus Covid19, Desa Pontanakayyang,” ucap Khalil Gibran.

“Ini bantuan pribadi bapak ABM dan Ibu Hajjah Ruskati, beliau mendengar berita semalam dan kami langsung diperintahkan untuk berangkat ini pagi,” sambungnya.

Pemuda yang akrab disapa Ghalih itu juga menambahkan, bahwa selain mengirimkan bantuan beras, ABM dan Andi Ruskati pun berpesan, agar pemerintah benar – benar serius dalam menangani penyebaran wabah covid 19.

“Mohon kerjasamanya warga masyarakat Desa Pontanakayyang, agar benar – benar menerapkan sosial distancing. Kalau memang harus keluar rumah, diwajibkan memakai masker saat keluar, dan sering mencuci tangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pihaknya juga berharap bagi para warga Desa Pontanakayyang, yang dinyatakan positif terpapar virus corona, senantiasa diberi kesembuhan dan kesehatan oleh sang pencipta.

“Kami berdoa semoga keluarga yang positif covid19, bisa segera sembuh, sehat dan wabah penyakit ini, cepat berlalu di bulan ramadhan ini dan kita bisa menjalani kehidupan normal kembali,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dusun (Kadus) setempat, Hamal, yang menerima langsung bantuan tersebut, manyampaikan ungkapan terima pada ABM dan istri. menurutnya saat ini warga Desa Pontanakayyang sangat lah membutuhkan bantuan usai penetapan status zona merah Covid19.

“Kami dan warga sangat membutuhkan bantuangat dalam kondisi sekarang desa Pontanakayyang masuk dalam area zona merah, sehingga kami menjalani isolasi, ruang gerak kami terbatas dan kami tidak bisa mendapatkan rejeki. Untuk membeli bahan pokok dan keluar desa untuk membeli,” beber Hamal.

Lebih lanjut ia menilai, bahwa bantuan pribadi berupa beras dari ABM dan istri, dinilai akan sangat membantu dalam meringankan beban masyarakat setempat.

“Terima kasih banyak Pak, bu, salam Dari kami warga Pontanakayyang, semoga bapak dan ibu diberikan kesehatan dan dimudahkan terus rezekinya oleh Allah Subhana Wataala,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.