Covid19 di Sulbar Kembali Bertambah, 3 Polman dan 1 Mateng

  • Whatsapp
Jubir Tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi.

Mamuju – editorial9 – Gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Provinsi Sulawesi Barat, kembali mengumumkan perkembangan terkini kasus virus corona.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan dari BPOM Mamuju dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, Tanggal 17 Juli 2020, terdapat 4 penambahan kasus positif serta 1 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Bacaan Lainnya

“Penambahan kasus positif, 3 dari Kabupaten Polewali Mandar dan 1 dari Kabupaten Mamuju tengah.Kemudian 1 yang sembuh dari Kabupaten Polewali Mandar,” ucap Safaruddin Sanusi, melalui press rilisnya, Sabtu, 18/07/20.

Selain itu ia menambahkan, untuk 3 kasus positif dari Kabupaten Polman yakni nomor 155 jenis kelamin laki-laki, inisial AD (7), beralamat di Kelurahan Darma.

“Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan bergejala dan rencananya akan dirawat di RS.Pratama Wonomulyo,”tambahnya.

Lebih lanjut Safaruddin mengungkapkan, yakni kasus nomor 156, jenis kelamin perempuan inisial nyonya AJ (35), alamat Kelurahan Darma.

“Yang bersangkutan, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan bergejala dan rencananya, akan dirawat di RS.Pratama Wonomulyo,” ungkapnya.

Masih dari Kabupaten Polman, yakni kasus nomor 157 inisial nyonya Ra (64) beralamat di Kelurahan Darma, tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit.

“Yang bersangkutan, pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini, yang bersangkutan bergejala dan rencananya akan dirawat di RS.Polewali Mandar,” bebernya.

Selanjutnya kasus positif dari Kabupaten Mamuju Tengah, kata Safaruddin, yakni nomor 158, laki-laki , inisial tuan Mu(54) beralamat di Kelurahan Tobadak.

“Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit.Yang bersangkutan mengaku tidak pernah kontak dengan kasus terkonfirmasi. Saat ini, yang bersangkutan bergejala dan berada di RSUD Kabupaten Mamuju Tengah,” katanya.

Safaruddin juga menuturkan, adapun yang dinyatakan sembuh yakni pasien nomor 95, inisial nyonya UFD (23), menjalani perawatan di RS.Pratama Wonomulyo, sejak Tanggal 10 Juni 2020 lalu.

“Dan hari ini per tanggal 18 Juli 2020, dengan hasil swab negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.