Dua Pasien Positif Asal Polman Pernah Berkunjung ke Daerah Pandemi Covid19

  • Whatsapp
Jubir Tim gugus tugas covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi.(Foto : Net)

Mamuju – editorial9 – Tim gugus tugas percepatan penanganan covid -19, Provinsi Sulawesi Barat, kembali mengumumkan, perkembangan kasus wabah virus corona di Sulbar, Kamis, 30/04/20.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi, mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid 19, BBLK Makassar, ada empat penambahan kasus positif.

Bacaan Lainnya

“Hasil lab positif yang pertama selanjutnya disebut kasus 39 dengan inisial tuan HF, laki-laki,usia 53 tahun, asal dari Kabupaten Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, yaitu ke Makassar. Saat ini pasien isolasi mandiri di Polman. Hasil lab positif yang kedua selanjutnya disebut kasus 40 dengan inisial tuan MN, laki-laki, usia 28 tahun, asal dari Kabupaten Polman. Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid19 dalam 14 hari sebelum sakit, yakni ke Jakarta. Kasus 40 saat ini dirawat di RSUD Polman,” ucap Safaruddin, melalui press rilisnya.

Selain itu ia juga menambahkan, kasus positif lainnya juga menimpah Dua orang warga di Desa Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah, berinisial MA, (43) jenis kelamin perempuan dan NU (13).

“Hasil lab positif yang ketiga, selanjutnya disebut kasus 41 dengan inisial nyonya MA perempuan usia 43 tahun, asal Desa Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Kasus 41 memiliki kontak erat dengan kasus 03. Kasus 41 saat ini dirawat di ruang karantina PKM.Salugatta Mamuju tengah,” ungkapnya.

“Hasil lab positif yang keempat selanjutnya disebut kasus 42, atas nama nona. NU perempuan usia 13 tahun, asal Desa Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah.Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid19 dalam 14 hari sebelum sakit. Kasus 42 memiliki kontak erat dengan kasus 03. Kasus 42 saat ini dirawat di Ruang Karantina PKM. Salugatta Mamuju tengah,” tutupnya.

Untuk diketahui, total positif covid19 di Provinsi Sulbar, sampai dengan tanggal 30 April 2020 ini, sebanyak 42 orang, dengan rincian sebagai berikut :

1. Satu orang dari Kabupaten Majene, dinyatakan sembuh.

2. Tiga orang dari Kabupaten Mamuju, Satu orang dinyatakan sembuh, satu orang lainnya tengah menjalani isolasi mandiri di Makassar dan satunya lagi dirawat di Gedung karantina RS.Regional Sulbar.

3. Lima orang berasal dari Kabupaten Pasangkayu, yakni satu dirawat di RS.Regional Sulbar, tiga orang lainnya menjalani perawatan di RSUD Pasangkayu dan satunya lagi tengah menjalani isolasi mandiri, namun tetap dalam pengawasan tim gugus tugas Pasangkayu.

4. Dua orang dai Kabupaten Polewali Mandar, yakni satu orang sedang menjalani perawatan di RSUD Polman dan satu lainnya masih dalam proses isolasi mandiri.

5. Tiga Puluh Satu orang dari Kabupaten Mamuju Tengah, Satunya dinyatakan sembuh, delapan dirawat di RS.Regional Sulbar, dua orang di RSUD Mateng, sembilan belas, dirawat di Gedung karantina PKM.Salugatta dan satu lainnya dinyatakan meninggal dunia.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *