Harapkan Adanya Bantuan, Warga Pesisir di Mamuju Curhat ke SDK

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI Suhardi Duka saat kunjungan di Desa Kalukku Barat. (Dok :Ist)

Mamuju – editorial9 – Anggota DPR-RI Dapil Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK), kembali mengunjungi warganya di Dusun Kayu Mate dan Dusun Malolo, Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu,05/09/20.

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga setempat, Arman, berharap keberadaan SDK di kursi Senayan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah pesisir pantai.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Desa Kalukku Barat, menyampaikan asprasinya ke SDK.

“Kami, masyarakat pesisir sangat membutuhkan bantuan mesin kapal, panel surya sebagai pengganti energi untuk penerangan saat melaut, mesin Dompeng untuk petani, serta saprodi untuk pembudidayaan rumput laut seperti bibit dan lain sebagainya,”kata Arman.

Menanggapi hal tersebut, SDK berjanji akan membawa aspirasi masyarakat tersebut untuk dibahas di Komisi IV, yang saat ini menjadi posisinya.Terkait pembudidayaan rumput laut, pihaknya akan segera memberikan bantuan yang sesuai dengan permintaan dari masyarakat itu.

“Tahun ini, melalui kementerian kelautan dan perikanan ada bantuan untuk pembudidayaan rumput laut untuk 30 kelompok nelayan,”terang SDK.

Melalui program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), kata SDK, pihaknya akan membangun pabrik es yang akan terletak di Kecamatan Tapalang dan Kalukku, yang akan dikelola langsung oleh koperasi nelayan.

“Selain itu, akan ada juga bantuan kapal. Namun saya tidak tahu pasti berapa, karna ini masih sementara pembahasan di komisi,”tutupnya.

Untuk diketahui, dalam agenda kunjungannya itu Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar itu, juga menyerahkan bantuan secara tunai senilai Rp.10.000.000, untuk pembangunan masjid di Dusun Malolo.(KA/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.