Isu Strategis Bawaslu di Pilkada dan Pemilu 2024

  • Whatsapp
Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo didampingi komisioner Bawaslu, Usman Sanjaya, saat berkunjung ke Bawaslu Kabupaten Mamasa.(Dok: Ist)

Mamasa – editorial9 – Dalam menyonsong Pilkada dan Pemilu serentak di Tahun 2024 mendatang, Bawaslu Sulawesi Barat (Bawaslu Sulbar) terus melakukan konsolidasi internal untuk penguatan internal kelembagaan.

Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo, secara kelembagaan terdapat beberapa isu strategis yang akan dihadapi Bawaslu dimasa mendatang.

Bacaan Lainnya

“Ada beberapa isu strategis dalam penyelenggaraan Pemilu dan pemilihan mendatang, kesiapan pengawasan, isu krusial pengawasan, tantangan pemilu 2024, kelembagaan pengawasan pemilu 2024 dan Pilkada,” ucap Sulfan Sulo, saat kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Mamasa, Kamis,03/06/21.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa Pemilu adalah proses yang berulang, maka harus dirumuskan penyempurnaan mutu setelah pelaksanaannya di Tahun 2019 yang lalu,

“Kedepan, strategi pengawasan nantinya harus ditingkatkan seperti, peningkatan kapasitas dan integritas, pengembangan metode pengawasan yang sistematis dan integratif berbasis teknologi informasi, peningkatan dukungan administrasi organisasi dan sarana prasarana, penguatan kerjasama antar lembaga dan peningkatan pelibatan masyarakat dalam pengawasan pertisipatif,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain kunjungan ke Bawaslu Kabupaten Mamasa, Sulfan Sulo yang didampingi oleh anggota Bawaslu Sulbar lainnya, Usman Sanjaya, juga bersilaturahmi dengan Bupati Kabupaten Mamasa.(Mp/Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *