Masyarakat Diharap Tak Khawatir Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, saat mengikuti vaksinasi di Gerai Mapolres Majene, Kamis, 18/11/21.(Dok : Masdar)

Majene – editorial9 – Ketua DPRD Kabupaten Majene, Salmawati Djamado, berharap masyarakat tidak khawatir untuk ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi. Hal itu ia sampaikan, saat meninjau langsung dan ikut melakukan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Majene, Kamis, 18/11/21.

Menurutnya, gerai vaksin yang didirikan oleh Polres Kabupaten Majene, merupakan suatu inovasi yang dilakukan oleh lembaga Polri. Hal itu bertujuan untuk memberikan pelayanan vaksinasi Covid19, pada masyarakat secara gratis. Sehingga, terwujud kekebalan kelompok (herd immunity) di kalangan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya mengharapkan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Majene tidak usah ada kekhawatiran atau ketakutan, karena vaksin ini sudah teruji dan vaksin ini, sangat aman,” ucap Salmawati.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa ia baru pertama kali menerima suntikan vaksinasi. Hal itu, lantaran karena adanya riwayat penyakit yang sebelumnya diderita. Ia pun tak menyangka, dengan adanya gerai vaksin yang didirikan oleh Polri khususnya Polres Majene tersebut, masyarakat termasuk dirinya, menjadi sangat mudah dalam mendapatkan suntikan vaksin, lantaran hanya bermodalkan identitas diri saja.

“Prosesnya mudah, hanya membawa KTP dan pelayanannya pun ramah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian, selain menghimbau pentingnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), ia juga mengaku bahwa gerai vaksin presisi melayani vaksinasi Covid19 secara gratis. Selain itu, pelayanan tersebut juga diperuntukkan bagi masyarakat di Kabupaten Majene, maupun dari luar Majene. Adapun jenis vaksin yang disediakan, yakni moderna, sinovac, pfizer dan astrazeneca.

“Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksin, bisa langsung datang ke gerai kami, syaratnya sangat mudah cukup dengan membawa KTP,” tutur AKBP Febryanto Siagian. (Masdar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *