Pansus Gugus Tugas Covid19 DPRD Sulbar Kunker di Majene

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Sulbar,Abd.Rahim serahkan bantuan APD ke Pemkab Majene, saat gelaran Kunker.

Majene – editorial9 – Pansus Gugus Tugas percepatan penanganan penyebaran Covid 19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Majene,Senin, 27/04/20.

Dalam agenda Kunker oleh Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim, Anggota Komisi III DPRD Sulbar Kalma Katta dan Anggota Komisi I DPRD Sulbar Dalif Arsyad, yang disambut langsung Wakil Bupati Majene, Lukman di ruang kerjanya didampingi para pimpinan OPD sekaligus tim gugus tugas Covid19 Majene, yakni Kepala BPBD Majene, Kepala Dinas Kesahatan, Kepala Dinsos, Kepala BKAD, Kadis Satpol PP, Kadis. Perhubungan dan Direktur RSUD Majene.

Bacaan Lainnya

Anggota komisi III DPRD Sulbar, Kalma Katta, mengatakan bahwa kedatangannya tersebut dalam rangka mempercepat penanganan wabah corona di seluruh kabupaten dan dari hasil kunjungannya itu kemudian akan dijadikan bahan masukan ke pihak eksekutif yakni Gubernur Sulbar, pada saat gelaran rapat koordinasi.

“Pansus gugus tugas covid 19 ini juga membawahi beberapa OPD terkait, jadi dalam pertemuan ini kami sangat beraharap banyak informasi yang kami serap dan nanti, menjadi rekomendasi atau masukan kepada pak gubernur,” ucap Anggota Fraksi Partai Demokrat itu.

Sementara itu Legislator DPRD lainnya Dalif Arsyad mengungkapkan, bahwa pihaknya di lembaga Legislatif  Sulbar telah membentuk 3 pansus untuk pengawasan Covid19. Dan ia pun berharap tidak ada lagi pasien asal Majene yang terpapar,setelah sebelumnya satu orang santri  yang belajar di Bogor dilarikan ke RS Regional, untuk menjalani Isolasi.

Ia juga berharap masyarakat bisa bekerjasama bersama pemerintah dalam mencegah penularan virus ini di Sulbar. Hal itu karena angka pasien positif  juga terus meningkat yang hingga saat ini jumlah kasus positif telah berada diangka 35.

“Jika melihat fenomena saat ini berapa pun anggaran yang kita gelontorkan tanpa kerja sama yang baik akan sulit, saya juga mengapresiasi masyarakat desa yang justru semakin aktif melalakukan berbagai upaya pencegahan,” ujar Dalif.

Di tempat yang sama Wakil Bupati Majene Lukman menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran para legislator yang tergabung dalam pansus penanganan Covid – 19 itu. Lukman mengatakan saat ini diperlukan banyak sharing informasi khususnya kepada pemerintah provinsi dan legislative.

”Kami berharap anggota DPRD yang hadir akan melihat dan memperhatikan banyak aspek khususnya dalam upaya penanganan Covid 19 di Majene,”tutur Lukman.

Untuk diketahui,Selain kunjungan kerja, pansus Covid 19 Sulbar ini juga melakukan penyerahan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, ke Pemerintah Kabupaten Majene. berupa, APD cover all 200 pcs, Masker 500 dan Handscoen 2.000 pcs.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.