Pantau PTM di Mamuju, Ombudsman Harap Penerapan Prokes Dipertahankan

  • Whatsapp
Kepala perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, saat memantau pelaksanaan PTM di SDN 1 Mamuju, Senin, 13/09/21.(Dok : Mp)

Mamuju – editorial9 – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bagi para siswa di wilayah Kabupaten Mamuju, kini telah mulai kembali diberlakukan. Hal tersebut, mendapat perhatian khusus dari Ombudsman Republik Indonesia (Ombudsman RI).

Kepala perwakilan Ombudsman Provinsi Sulbar, Lukman Umar, yang melakukan pemantauan langsung pelaksanaan sekolah tatap mukan di SMP Negeri 1 Mamuju dan SDN 1 Mamuju, mengaku bahwa berdasarkan hasil pantauannya, pembelajaran tatap muka yang mulai digelar kembali lantaran hampir dua tahun ini ditiadakan dan digantikan dengan metode pembelajaran secara virtual, akibat pandemi Covid19, telah memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan baik. Ia pun berharap penerapan Prokes khusunya bagi para siswa dan tenaga pengajar itu, bisa terus diberlakukan dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Semoga ini, bisa terus dipertahankan dan kita mulai terbiasa dengan keadaan baru ini. Kita akui. mungkin masih banyak keterbatasan, namun proses tatap muka ini diupayakan harus lebih berkualitas dibandingkan sewaktu masih belajar secara daring sebelumnya,” ucap Lukman Umar, Senin, 13/09/21.

Selain itu, Lukman juga menyarankan dinas pendidikan, pemuda dan olahraga Kabupaten Mamuju agar menyediakan tenaga yang bertugas mengawasi penerapan protokol kesehatan di sekolah. Hal itu berdasarakan hasil pantauannya pada dinas pendidikan di kabupaten lain.

“Agar, semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan,”pungkasnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.