Respon Pernyataan Ketua DPRD Mamuju, Suraidah : Saya di DPR Untuk Menyuarakan Hak Kemanusiaan

  • Whatsapp
Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi.(Foto : Net)

Mamuju – editorial9 –Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Suraidah Suhardi, angkat bicara terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Azwar Anshari.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Azwar Anshari Habsi, di salah satu media, mengungkapkan bahwa Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, masih perlu belajar regulasi tentang Dana Bagi Hasil (DBH).

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut, Suraidah Suhardi mengungkapkan bahwa dirinya sangat menghargai pemahaman Ketua DPRD Mamuju Mamuju, Azwar Anshari Habsi, tentang DBH.

“Tapi sebagai wakil rakyat, saya merasa tidak cukup jika hanya bersandar pada aturan untuk menunggu hak mereka, yang membutuhkan untuk ditunaikan,” ucap Suraidah, via WhatsApp, Sabtu, 21/11/20.

“Karena diatas regulasi, saya cuma meyakini bahwa kehadiran saya di DPRD untuk menyuarakan hak kemanusiaan saudara-saudara saya, yang kini masih berstatus tenaga kontrak,” sambungnya.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dirinya tidak ingin memperdebatkan mana yang pahlawan dan mana yang bukan pahlawan, karena itu hanya dampak labelisasi saja.

“Yang ada sekarang ini adalah apa kita serius memperjuangkan hak saudara – saudara kita. Kita mesti memahami sirkulasi ekonomi rumah tangga saudara-saudara kita. Setidaknya berkesinambungan lebih baik, jika honor mereka terbayarkan lebih cepat,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, itu juga menuturkan untuk mempercepat pembayaran gaji para tenaga kontrak sebagai perwakilan rakyat, tentu patut untuk memperjuangkannya.

“Payung hukum sudah jelas. Lewat DBH bukan hanya tenaga kontrak yang bisa dipenuhi hak – haknya. Tapi juga pada hal-hal yang dibutuhkan oleh daerah,” tutupnya.(MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar