Respon Rencana Mendikbud, ABM : Sekolah Harus Taat Prokes

  • Whatsapp
Gubernur Sulbar Alibaal Masdar.

Mamuju – editorial9 – Pemerintah berencana akan memulai sekolah tatap muka pada tahun 2021. Hal itu disampaikan Mendikbud RI, Nadim Makarim, dalam konferensi pers secara daring pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Provinsi Sulawesi Barat, Alibaal Masdar (ABM), berharap rencana pemerintah itu dapat terlaksana, di Tahun 2021 mendatang akan tetapi harus tetap taat pada Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid19.

Bacaan Lainnya

“Kalau sekolah dibuka, harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan dengan air bersih, memakai masker dengan baik dan benar serta menjaga jarak,” ucap ABM, usai mengikuti upacara hari guru nasional, di Kantor Gubernur, Sulbar, Senin, 25/11/20.

Selain itu, ABM juga menjelaskan, bahwa alasan utama sehingga pihaknya selaku pemerintah daerah, menghimbau agar Prokes tetap diterapkan oleh sekolah, lantaran Pandemi Covid19, hingga saat ini belum diketahui kapan berakhirnya.

“Kita di Indonesia, terutama di Sulbar ini juga harus tetap berhati-hati, jika memungkinkan, enam jam sekali ganti masker,” jelasnya.

Mantan Bupati Polman dua periode itu, juga mengungkapkan bahwa, untuk mendukung pembelajaran melalui daring peran orang tua, diharapkan dapat secara aktif terlibat mendampingi anaknya, saat proses pembelajaran dari rumah.

“Ayah dan Ibu harus bahu-membahu memberikan motivasi, menemani belajar, serta turut pula menjadi guru bagi anak-anaknya,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *