Syamsuddin Hatta: Jangan Beri Harapan Palsu ke Tenaga Kontrak

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Syamsuddin Hatta, angkat bicara terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Ketua DPRD Mamuju, Aswar Anshari Habsi, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Selasa 24/11/2020 lalu, ketua DPRD Kabupaten Mamuju Aswar Anshari Habsi, menyatakan dukungannya terhadap pengangkatan tenaga kontrak di atas usia 35 Tahun, untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), tanpa tes dengan mengatasnamakan lembaga legislatif.

Bacaan Lainnya

Terkait hal tersebut, Syamsuddin Hatta, mengungkapkan bahwa seharusnya pihak Pemkab Mamuju, apalagi lembaga DPRD tidak memberikan harapan palsu pada tenaga kontrak, pasalnya enam bulan terakhir insentif tenaga kontrak belum terbayarkan, sementara kebutuhan tenaga kontrak di masa pandemi Covid19 ini, sangat mendesak.

“Ya janganlah janji-janji, bayarkan saja dulu gaji tenaga kontrak biar jelas, mereka inikan juga manusia, perlu dihargai,” ucap Syamsuddin Hatta, Kamis, 26/11/20.

Selain itu, Syamsuddin Hatta juga meminta Pemkab Mamuju, untuk menaikkan jumlah instensif tenaga kontrak, dari Rp.500.000,  menjadi Rp.1.000.000, Hal ini tentu untuk memanusiakan tenaga kontrak.

“Ya kalau bisa ditambalah gaji tenaga kontrak, ya selayaknya lah, kasian cuma lima ratus ribu,” ungkapnya.

Lebih lanjut politisi Partai Demokrat itu, juga  mempertanyakan dana bagi hasil (DBH) yang diterimah Pemkab Mamuju dari Pemprov Subar, menurutnya jika dana sudah tersedia seharusnya Pemkab sigap untuk segera membayarkan gaji tenaga kontrak, yang tertahan selama enam bulan.

“Tolong manusiakan-manusialah, tenaga kontrak ini ujung tombok dan jangan diseret, perlakukanlah semestinya,” pungkasnya. (Anto/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *