Warga Mamuju Mulai Terima BLT DD Kemendes

  • Whatsapp

Mamuju – editorial9 – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari Kementerian Desa (Kemendes) secara resmi dilaunching Pemerintah Kabupaten Mamuju (Pemkab Mamuju), di Desa Botteng Utara, Senin, 18/05/20.

Kepala Desa (Kades) Botteng Utara, Syahril, mengungkapkan bahwa, terdapat 161 Kepala Keluarga (KK) di desanya yang menerima BLT DD dari Kemendes dan 134 lainnya mendapat  Bantuan Sosial (Bansos) tunai dari Kementerian Sosial.

Bacaan Lainnya

“Terdapat 161 KK yang terima BLT Dana desa, dan 134 KK yang terima BST dari Kemensos. Sementara masih terdapat sekira 180 lebih warga yang belum tercover bantuan,” ucap Syahril, di laman mamujukab.go.id.

Selain itu ia juga menambahkan, bagi warga yang belum tercover dalam bantuan BLT maupun BST, maka akan diberikan sembako dari pemerintah daerah maupun desa.

“Kami juga, akan mengkoordinasikan nama kepala keluarga yang belum menerima bantuan ke pemerintah daerah, agar kiranya dapat tercover pada bantuan selanjutnya karena semua warga terkena dampak covid-19,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Mamuju, Habsi Wahid, mengakui bahwa Pemkab sangat memahami kondisi masyarakat ditengah wabah covid-19. Pemda melalui kebijakan pemerintah pusat telah menyusun program untuk mengatasi virus Corona, seperti menjaga jarak, dan berdiam diri dirumah.

“Desa Botteng Utara menggelontorkan dana desa untuk pembayaran BLT sebesar, Rp. 289 juta lebih, itu telah sesuai aturan yakni 30 persen dana desa untuk BLT. Hari ini di jam yang sama 34 dari 88 desa di kabupaten Mamuju membagikan BLT dengan nilai sekira 4 Milyar lebih,” beber Habsi.(*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.