8 Pasien Kluster Pontanakayyang Dinyatakan Sembuh Dari Covid19

  • Whatsapp
Jubir Tim gugus tugas Covid19 Sulbar, Safaruddin Sanusi.(Foto : Net)

Mamuju – editorial9 – Pasien sembuh dari wabah virus Covid19 di Provinsi Sulawesi Barat, dipastikan kembali bertambah dan secara keseluruhan berasal dari kluster Pontanakayyang, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Menurut Juru Bicara (Jubir) tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi, adanya tambahan pasien sembuh dari virus Corona tersebut, berdasarkan hasil pemeriksaan BBLK Makassar, per tanggal 31 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

“Dan hasil lab yang diterima pada tanggal 2 juni 2020 yaitu ada 8 orang penambahan yang sembuh. Adapun 8 kasus sembuh berdasarkan hasil lab BBLK Makassar, semuanya dari Kabupaten Mamuju Tengah,” ucap Safaruddin Sanusi, melalui press rilisnya, Selasa, 02/06/20.

Selain itu ia juga menambahkan, adapun pasien yang dinyatakan sembuh yakni kasus 28 perempuan inisial RA (37) dan nomor 31 laki -laki tuan RU (28).

“Kedua pasien dirawat di RS.Regional Mamuju, sejak tanggal 29 April 2020 yang merupakan kluster Pontanakayyang, per tanggal 31 Mei dengan hasil lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” tambahnya.

Adapun pasien selanjutnya yang dinyatakan sembuh, yakni kasus 14 perempuan inisial nyonya Hj.I (32), kasus 20 perempuan inisial nyonya Ir (28) serta kasus 35 laki – laki, inisial tuan. Us (45).

“Ketiga pasien, dirawat di Gedung Karantina PKM Salugatta Mamuju Tengah, sejak tanggal 17 April 2020 yang merupakan kluster Pontanakayyang, per tanggal 2 Juni, dengan hasil lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pasien yang juga dinyatakan sembuh yakni kasus 59 laki-laki, inisial tuan PDS (42), dirawat di gedung karantina PKM Salugatta Mamuju Tengah, sejak tanggal 3 Mei 2020 yang merupakan kluster Pontanakayyang.

“Per tanggal 2 Juni, dengan hasil lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” ungkapnya.

Berikutnya pasien sembuh menurut Safaruddin, yakni kasus 74 perempuan inisial nyonya.Yu (31) dirawat di gedung karantina PKM Salugatta Mamuju Tengah sejak tanggal 13 Mei 2020 yang merupakan kluster Pontanakayyang, per tanggal 2 Juni dengan hasil lab 2 kali negative.

“Yang terakhir kasus 78 laki-laki inisial Kr (17), dirawat di Gedung Karantina PKM Salugatta Mamuju Tengah sejak tanggal 20 Mei 2020, juga merupakan kluster Pontanakayyang. Per tanggal 2 Juni dengan hasil lab 2 kali negative, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh. Jadi sampai dengan tanggal 2 Juni 2020, total sembuh covid19 di Provinsi Sulbar adalah 49 orang,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.