Bantuan Pemerintah Disalurkan DPR, Rachmat Gobel : Tidak Jadi Masalah

  • Whatsapp
Rahcmat Gobel. (Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Wakil Ketua DPR RI dari Partai NasDem, Rachmat Gobel disela-sela kunjungannya di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menjelaskan terkait bantuan pemerintah pusat, yang disalurkan melalui para wakil rakyat (Anggota DPR-RI).

Menurut Rachmat, bantuan alat mesin pertanian (Alsintan),yang dikucurkan oleh pemerintah pusat ke masyarakat Mamuju beberapa waktu lalu, berasal  dari pajak yang selama ini dibayarkan oleh masyarakat ke negara.

Bacaan Lainnya

“Bantuan itu adalah uang rakyat, uang dari pajak diberikan ke Sulbar, cuma penyalurnya wakil-wakil rakyat yang ada di DPR,” kata Rachmat, di Kantor Bupati Mamuju, Minggu, 25/10/20.

Rahcmat menambahkan, tidaklah jadi masalah jika bantuan alsintan itu disalukan oleh pemerintah pusat melalui anggota DPR RI untuk masyarakat sebagai perwakilan dari daerah pemilihan (Dapil) mereka.

“Yang penting, ini golnya untuk pembangunan, betul-betul untuk pertanian,” tutup Rachmat.

Kamis 22 Oktober 2020 lalu, anggota DPR RI dapil Sulawesi Barat dari partai Demokrat Suhardi Duka (SDK), menyalurkan ratusan bantuan alsintan seperti traktor, alat panen combine dan pompa air dari pemerintah pusat untuk sejumlah kelompok tani di Mamuju.

Dimana, bantuan alsintan itu, diharapkan akan mampu membantu para petani di Mamuju untuk meningkatkan produksi hasil pertanian mereka. karena menurut SDK, pertanian merupakan penggerak utama perekonomian Provinsi Sulawesi Barat.

“Maka dibutuhkan alsintan yang modern untuk dipergunakan dalam mengelolah pertanian. Dengan hadirnya kita di Komisi IV kita bisa berkontribusi bersama dengan pemerintah untuk membangun sektor pertanian,” tutur SDK.(Jab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.