Dilantik,Pengurus Baru Himagrotek Unasman Bawa Misi Kemakmuran Petani

  • Whatsapp
Foto bersama jajaran pengurus baru Himagrotek Unasman, periode 2022-2023 diacara pelantikan, Kamis,03/03/22.(Dok: Ist)

Polman – editorial9 – Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Al-asyariah Mandar (Himagrotek Unasman), periode 2022-2023 resmi dikukuhkan.

Pelantikan dirangkaikan Rapat Kerja (Raker) serta, yang mengangkat tema “Membangun kinerja, sinergitas dan semangat dalam relevansi untuk pengurusan Himagrotek” itu, digelar di aula FIP UNASMAN, Kamis, 03/03/22.

Bacaan Lainnya

Ketua terpilih Himagrotek Unasman, Asriadi, dalam sambutannya menegaskan tentang komitmen serta cita-cita besar atas lembaga yang dipimpinnya.

“Penindasan dan kemiskinan adalah musuh-musuh kami, kesejahteraan dan kemakmuran petani adalah cita-cita kami” ucap Asriadi.

Ia berharap agenda pelantikan pengurus yang dirangkaikan Renstra dan Raker tersebut, menjadi momentum menyusun strategi-strategi dan rancangan untuk kepengurusan kali ini.

“Di Himagrotek sendiri, mengemban suatu sistem kekeluargaan lahir dari perbedaan dari orang yang berbeda, tetapi satu tujuan bersama untuk himagrotek” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, kepengurusan kali ini dapat membawa Himagrotek Unasman, tetap eksis di dunia luar dan memberikan kehangatan.

“Serta, Himagrotek bisa ikut andil dalam membangun pertanian di Indonesia terkhusus di Sulawesi,” tutupnya.

Sementara itu, Dekan fakultas ilmu pertanian Unasman, Ir. H. Hasanuddin Kandatong, menyampaikan bahwa  Himagrotek tentunya sangat berguna bagi para pengurusnya, untuk mengasah kemampuan dalam hal berorganisasi.

“Hasil dari rapat ini, yang diharapkan kedepannya bisa bersinergi dengan jurusan, dalam melaksanakan program kerja jurusan juga, sehingga didapatkan program yang lebih bagus dari yang sebelumnya,” ungkap Ir.H.Hasanuddin Kandatong.

Di tempat yang sama, Ketua dimisioner Himagrotek Unasman periode 2021-2022, Irjang, mengajak seluruh jajaran pengurus yang baru dikukuhkan, untuk bersinergi dalam rangka membawa Himagrotek sehingga tetap eksis.

“Dalam dunia berlembaga, perlu orang-orang yang betul memberikan hidup dan matinya untuk Himagrotek dan tentunya loyal dalam berlembaga” beber Irjang.

Diwaktu yang sama pula, salah serong tokoh pendiri Himagrotek Unasman, Irwan, menuturkan bahwa mahasiswa merupakan ageng of change atau ageng perubahan.

“Yang dimana, mahasiswa harus mampu mengkatalis dan mendobrak peradaban yang ada dan mampu memasuki ruang mana pun dan juga mampu bersinegritas antar lembaga-lembaga lain,” tutur Irwan.

Untuk diketahui, agenda pelaksanaan Raker dan Renstra kepengurusan baru Himagrotek Unasman itu, akan digelar disalah satu tempat di wilayah Kecamatan Campalagian, sejak hari ini hingga 05 Maret 2022.(Rls/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.