Gelar Rakor Prov, Bunda Paud Sulbar Persiapkan Generasi Cerdas dan Sehat

  • Whatsapp
Pembukaan Rakor Prov Bunda PAUD.

Mamuju – editorial9 – Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Barat, menggelar Rapat Kordinasi Provinsi (Rakor Prov), di salah satu hotel di Mamuju, Senin, 12/10/20. Malam.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mempersiapkan generasi cerdas dan sehat Provinsi Sulawesi Barat yang Maju dan Malaqbi” itu dibuka oleh Gubernur Sulbar Alibaal Masdar (ABM), Kepala BP.Paud, Andi Rusdi, Ketua TP.PKK Sulbar, Andi Ruskati Alibaal, para kepala OPD dan jajaran pengurus TP.PKK tingkat Kabupaten se Sulbar.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulbar Alibaal Masdar, sambutan diacara Rakor Prov Bunda Paud.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Alibaal Masdar (ABM), memberikan apresiasi pada Bunda Paud, Andi Ruskati Alibaal, yang dinilai telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan melaksanakan Rakor Prov Bunda Paud Tahun 2020 ini.

“Melalui kesempatan ini, mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini di Provinsi Sulbar dan peran bunda Paud Provinsi Sulbar, maka saya atas nama pemerintah Provinsi, mengharapkan adanya perhatian dari masyarakat dan dinas terkait, yang dapat membantu dan memotivasi Bunda Paud, dalam meningkatkan pelayanan dan pengembangan PAUD yang ada di Sulbar,” ucap ABM.

Selain itu, ABM juga berharap pada seluruh peserta yang hadir, agar dapat mensinergikan Sumber Daya Manusia (SDM), dalam memajukan Provinsi Sulawesi Barat.

“Sesuai dengan harapan kita bersama, yaitu Sulbar marasa dari segi pendidikan anak usia dini,” harapnya.

Ketua TP.PKK Sulbar,Andi Ruskati Alibaal, sambutan diacara Rakor Prov Bunda Paud.

Sementara itu, Ketua TP PKK, yang juga Ketua BP.PAUD Provinsi Sulawesi Barat, Andi Ruskati Alibaal, mengungkapkan bahwa di masa pandemi Covid19 ini, dirinya resah melihat kondisi pendidikan bagi anak usia dini.

“Akan kah kita mampu meningkatkan kualitas pendidikan, di masa pandemi Covid19 ini,” ungkap Andi Ruskati.

Selain itu ia menjelaskan, bahwa usia dini merupakan masa keemasan seorang anak, yang dimana pembentukan karakter anak itu dimulai.

“Anak di usia dini, bagaikan kertas putih tak bernoda. Akan seperti apa gambaran yang terbentuk di atas kertas putih itu, kita orang tua dan tenaga pendidik yang akan menentukan,”jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala balai pengembangan pendidikan anak dan minat pendidikan masyarakat,Rusdi, menyampaikan terimaksih pada Pemprov dan Bunda Paud Sulbar, dalam hal ini Gubernur Alibaal Masdar bersama dengan Andi Ruskati Alibaal, atas komitmennya dalam memberikan perhatiannya terhadap PAUD.

“Gubernur Sulawesi Barat, ketika kami hadir melapor urusan PAUD, hampir semuanya bisa berjalan dengan lancar. Begitu juga dengan Bunda PAUD, hampir tidak ada kendala kalau kita bicarakan PAUD,”tutur Rusdi.

Untuk diketahui, Rakor Bunda Paud Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2020 tersebut, akan berlangsung selama dua hari kedepan.(MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.