Irwan Mengaku Ingin Diusung PKB dan Didukung Warga NU di Pilkada Mamuju

Bakal calon Bupati Kabupaten Mamuju Irwan Pababari berdiskusi dengan Ketua DPC PKB Mamuju, Munawwir Arafat, di Kantor DPC PKB Mamuju. (Dok : Lal)

Mamuju – Bakal calon Bupati Kabupaten Mamuju, Irwan Pababari (Irwan), mengaku ingin berkoalisi dan mendapatkan dukungan PKB dan keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Mamuju.

Hal itu terungkap saat Irwan beserta rombongan, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPC PKB Mamuju, Selasa, 21/05/24.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Parpol yang dikomandoi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu, memiliki kekuatan tersendiri yang perlu diperhitungkan. Olehnya ia berharap PKB menjadi bagian dari koalisinya saat maju di Pilkada November 2024 mendatang.

“Karena saya memandang partai ini sangat cocok untuk kita ajak berkoalisi, selain memiliki kursi di parlemen DPR, kita juga tahu sama-sama, PKB ini punya kaki-kaki yang ada pada level bawah di tingkat grassroot,” ucap Irwan.

“Ada Ormas, mau tak mau adalah bagian dari PKB dan itu adalah kekuatan politik yang harus kita hitung sama-sama. Mudah-mudahan ini bisa terkonsolidasi, ketika bisa terkonsolidasi nah ini menjadi kekuatan dahsyat,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan, kedatangannya ke kantor DPC PKB Mamuju selain dalam rangka silaturahmi juga mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati karena saat pengambilan formulir Ia berhalangan hadir dan harus diwakili.

“Kemarin kan waktu pendaftaran saya tidak bisa hadir langsung di sini (kantor DPC PKB), saat itu saya masih berada di Jakarta. Alhamdulillah hari ini bisa datang langsung sekaligus bersilaturrahim dengan pak ketua dan jajaran pengurus PKB Mamuju.” jelas mantan wakil bupati Mamuju itu.

Sementara itu, Ketua DPC Partai PKB, Munawwir Arafat, menyampaikan terimakasih ke Irwan dan rombongan timnya yang telah datang dan mengunjungi PKB.

“Pertama sebagai tuan rumah, kami mengucapkan terimakasih karena menyempatkan waktunya untuk hadir di rumah kami, intinya disitu,” ucap Anggota DPRD terpilih Kabupaten Mamuju itu.

Selain itu, ia juga mengungkapkan makna dan filosofi buah pisang yang disajikan saat menerima kedatangan Irwan Pababari bersama rombongan di Kantor DPC PKB Mamuju.

“Pisang itu, mulai dari batangnya sampai pohon dan buahnya, bermanfaat semua. melalui pertemuan ini semoga bermanfaat Pada intinya silaturahmi tetap terjaga,” ujar mantan aktivis PB PMII itu.

Lebih lanjut ia menegaskan ketiga Bacalon yang mendaftar di PKB posisinya sama, pasalnya, pengurus ditingkat DPC hanya bagian fasilitator, yang menentukan adalah DPP.

“Lagi-lagi saya sampaikan DPC ini sekedar hanya memfasilitasi kemudian kita membuka ruang selebar-lebarnya, untuk putra dan putri terbaik Mamuju, bagaimana berperan aktif untuk mengembangkan dan membangun masyarakat Mamuju kedepan, kemudian ending akhirnya lagi-lagi kembali ke DPP. Karena, DPP yang menentukan siapa yang dianggap layak mendapatkan rekomendasi” tutupnya.(Lal/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *