Kali ke-3 Menjabat Rektor, Chuduriah Bakal Tambah Prodi di Unasman 

  • Whatsapp
Sambutan Chuduriah Sahabuddin, di forum pelantikan Rektor Unasman, Sabtu, 04/06/22.(Dok : Ist)

Polman – editorial9 – Chuduriah Sahabuddin, kembali menjabat sebagai Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), periode tahun 2022-2026.

Pelantikannya dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Al Asyariah Mandar, KH.Muhammad Syibli Sahabuddin, di Auditorium Kampus Unasman, Sabtu, 04/06/22.

Bacaan Lainnya

Menurut Chuduriah, di periode ke tiganya memimpin Unasman, ia berencana akan melakukan beberapa terobosan baru, salah satunya adalah menambah Program Studi (Prodi) baru.

“Saat ini ada dua belas prodi dari enam fakultas, kita akan menambahkan beberapa program studi, terkait dengan PPG, kemudian hukum, kemudian informasi publik,” ucap Chuduriah.

Selain itu ia mengungkapkan, bahwa kampus Unasman saat ini sedang dalam pengurusan program pascasarjana lulusan pendidikan di LLDikti, Kementerian Pendidikan.

“Harapan kedepannya, dari segi akademik kita tentu berharap para dosen meningkatkan SDMnya dari S2 ke S3, bahkan sampai ke guru besar,” ungkapnya.

“Karena di Unasman ini, kami hanya memiliki satu guru besar, tetapi tahun ini beliau sudah mengakhiri masa guru besarnya,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa mahasiswa termasuk para dosen di Kampus Unasman saat ini, masih kurang termotivasi dalam menulis jurnal ilmiah.

“Sehingga, kedepannya harus ditingkatkan karena tugas dosen dan mahasiswa kan tidak hanya melakukan proses pembelajaran di kelas, tapi bagaimana mereka melakukan penelitian, menulis jurnal dan melakukan pengabdian masyarakat,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.