KPU Launching Tahapan Pemilu 2024 

  • Whatsapp
Sambutan Ketua KPU Polman, Rudianto, diacara Nobar peluncuran tahapan Pemilu 2024, di Aula Hotel Al Ikhlas, Polewali, Selasa,14/06/22. Malam.(Dok : Ist)

Polman – editorial9 – KPU RI secara resmi meluncurkan tahapan Pemilu Tahun 2024, yang disiarkan secara langsung melalui youtube KPU Republik Indonesia, Selasa 14/06/22.

Agenda tersebut, juga disaksikan oleh seluruh KPU Provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia, secara virtual termasuk KPU Polman dengan menggelar Nonton Bareng (Nobar), di Aula Hotel Al-Ikhlas, Polewali.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kabupaten Polewali Mandar, Rudianto, menyampaikan penyelenggaraan pemilu 2024 tidak dapat terselenggara dengan sukses, jika hanya KPU dan Bawaslu yang bekerja.

“Kami tentu tidak bisa berbuat apa-apa, tanpa dukungan dan bantuan dari kita semua, segenap pemangku kepentingan (Pemda dan pihak keamanan), segenap komponen dan lapisan masyarakat Kabupaten Polewali Mandar,” ucap Rudianto dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Bupati Polman, yang diwakili Asisten I administrasi Pemerintahan dan Kesra, Agusnia Hasan Sulur, mengingatkan KPU dan Bawaslu, agar memastikan hak-hak politik rakyat bisa dijamin dengan baik.

“Serta menjaga profesionalitas dan independensinya, sehingga Pilkada berjalan secara jujur dan adil,” ungkap Agusnia.

Sementara itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM, Parmas, KPU Polman, Munawir Arifin, mengatakan peluncuran tahapan 2024, bertujuan untuk menyebarluaskan informasi ke seluruh masyarakat tentang tahapannya.

“Sehingga, menumbuhkan kesadaran bersama untuk mendukung dan mensukseskan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024,” tutur Munawir.

Hadir dalam agenda Nobar itu, Anggota DPRD Polman, Bawaslu, pengurus Parpol, para Rektor se Polman pengurus Ormas, Mahasiswa, tokoh agama dan pemuda serta LSM.(Rls/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.