GP Ansor Sulbar Intruksikan Kadernya Tolak Deklarasi IKA Ansor 

  • Whatsapp
Ketua PW GP.Ansor Sulbar, Sudirman.Az.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Kader GP Ansor Provinsi Sulbar, diintruksikan untuk tidak terlibat dan menolak rencana deklarasi Ikatan Alumni (IKA) Ansor.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman.AZ, menyusul beredarnya broadcast, rencana deklarasi IKA Ansor, yang rencananya akan digelar di Surabaya, Jumat 17 Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, secara kelembagaan GP Ansor,. memegang nawa cita satu komando satu komandan. Dan pihaknya pun, telah mencari tahu akan rencana itu, namun hal tersebut tidak diketahui oleh pimpinan pusat.

“Sehingganya, kami mengambil kesimpulan bahwa lembaga tersebut, ada dugaan niatan yang terselubung untuk mencari sensasi bahkan mencari panggung, dengan numpang nama di Gerakan Pemuda Ansor,” ucap Sudirman, via WhatsApp, Rabu,15/06/22.

“Dimana kita semua tahu, bahwa saat ini Gerakan Pemuda Ansor dibawah komando ketua umum Gus Yaqut Cholil Qoumas, Ansor semakin disegani baik kawan maupun lawan,” sambungnya.

Selain itu ia menilai rencana tersebut sangat lucu, lantaran para deklarator melakukan deklarasi, adanya sinyalemen pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945 yang tidak lagi berpihak pada kepentingan rakyat serta menganggap negara saat ini sudah dikuasai oligarki.

“Padahal masyarakat bahkan negara tahu persis, bahwa GP. Ansor selama ini sudah sangat jelas keberpihakannya yaitu terus menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan UUD 1945 yang tentunya terus menjadi penyeimbang pemerintah dan memastikan pemerintah, betul-betul menjalankan amanah sesuai perintah UUD 1945 tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap, apabila diantara para deklarator IKA Ansor terdapat kader yang telah mengikuti jenjang kaderisasi baik PKD, DTD Diklatasar, PKL, Susbalan, PKN dan Susbampin, agar tidak membuat kegaduhan di tubuh GP.Ansor.

“Karena itu, dapat merusak citra Ansor hanya karena kepentingan sesaat atau golongan tertentu,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.