Masyarakat dan Stakeholder Diminta Dukung Percepatan Penanganan Corona

  • Whatsapp
Kapolda Sulbar, Irjen Pol Ekobudi Sampurno, bersama Wakil Bupati Mamuju, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid19, di Desa Tapandullu, Sabtu, 27/11/21.(Dok : Masdar)

Mamuju – editorial9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol Eko Budi Sampurno bersama Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid19, di wilayah Kabupaten Mamuju. Diketahui percepatan penanganan pandemi secara massal itu, digelar di Desa Tapadullu, Kecamatan Simboro dan Desa lebani Kecamatan Tapalang Barat.

Dalam kesempatannya, Irjen Pol Eko Budi Sampurno, meminta masyarakat, agar mendukung upaya percepatan penanganan pandemi, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M, 3T serta ikut mengakselerasi vaksinasi massal. Menurutnya, upaya percepatan vaksinasi akan terus dilakukan, dengan bekerjasama dengan pihak TNI dan Pemda, agar terciptanya herd immumity atau kekebalan kelompok di seluruh wilayah Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta agar seluruh stakeholder dan masyarakat mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan Covid19. Selain itu, kami juga bekerjasama dengan TNI dan Pemda agar target vaksinasi tercapai,” ucap Irjen Pol Eko Budi Sampurno, Sabtu,27/11/21.

Selain itu ia mengungkapkan, bahwa vaksinasi bukanlah kepentingan pemerintah, melainkan vaksinasi Covid19 ini, adalah upaya untuk membentuk imunitas masyarakat agar tahan terhadap virus corona.Sehingga, setelah capaian vaksin tercapai, diharapkan roda ekonomi kembali baik.

Saya dan pak wakil bupati menyatakan, bahwa kami tidak peduli dengan target dari pemerintah. Pada intinya, kami ingin masyarakat itu sehat, karena vaksin ini satu-satunya cara untuk menghindarkan kita dari gejolak pandemi. Kalau masyarakat sehat ekonomi bisa dibuka normal lagi dan masyarakat bisa menjalankan roda ekonomi dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud, menjelaskan bahwa memang vaksinasi ini sangat penting guna mendorong ruang fiskal daerah agar kembali stabil. Sehingga atas dasar itu ia meminta pada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju, agar segera melakukan vaksinasi.

“Isu hoax tentang vaksin yang beredar merupakan ketidaksukaan jika ekonomi kita cepat pulih. Untuk itu masyarakat tidak perlu kwatir tentang vaksin,” terang Ado Mas’ud.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa Pemkab saat ini juga terus berusaha untuk meminimalisir bentuk-bentuk kesalahan dalam vaksinasi, yakni dengan menyiapkan tenaga vaksinator terbaik, namun diikuti peran pengawasan dari Komda KIPI Mamuju. Selain itu, menurutnya, vaksinasi Covid19 yang saat ini masih terus digencarkan, juga menjadi prioritas alokasi fiskal mulai dari tingkat pemerintah pusat hingga pemerintah di daerah.

“Nah kalau vaksin belum tercapai, maka fokus pemerintah akan disitu terus.Jadi, baiknya masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini, agar masyarakat sehat dan alokasi ruang fiskal kita bisa kembali norma,l bisa untuk mengakomodir pembangunan dan bantuan sosial lainnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam proses pemantauan pelaksanaan vaksinasi tersebut, dengan mengendarai motor trail, Kapolda Sulbar,Wakil Bupati Mamuju beserta rombngan mengambil jalur Rangas tembus ke Pasa’bu, Kecamatan
Tapalang Barat. Hal itu dilakukan dalam rangka mensosialisasikan program vaksinasi ke masyarakat desa.(Masdar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *