SAPMA PP Polman Sebut Junimart Girsang Lukai Hati Kader dan Petinggi PP 

  • Whatsapp
Ketua bidang organisasi dan keanggotaan satuan SAPMA PP Kabupaten Polman, Muh.Aco Agussalim.(Dok : Ist)

Polman – editorial9 – Pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI, Junimart Girsang, terus mendapat protes keras dari Organisasi Pemuda Pancasila (PP).

Sebelumnya, politisi PDIP itu mengeluarkan pernyataan, yang mendesak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), agar menertibkan Ormas yang meresahkan masyarakat, lantaran kerap bentrok.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Kabupaten Polman, Muh.Aco Agussalim, menganggap statemen Junimart Girsang itu, mengada-ada dan melukai hati pembesar serta kader PP se Indonesia.

“Tidak sepantasnya, seorang petinggi partai yang sekaligus menjadi anggota DPR RI menjadi simbol negara dan Pemuda Pancasila sendiri adalah organisasi yang tentu memiliki peranan penting dalam menjaga Pancasila, sebagai ideologi bangsa dan negara,” ucap Muh.Aco Agussalim, melalui press rilis SAPMA PP Polman, Jumat, 26/11/21.

“Tentu, kami sangat sayangkan tudingan Junimart Girsang, anggapannya adalah Ormas ini disebut sebagai organisasi pengacau,” sambungnya.

Atas masalah ini, pihaknya secara kelembagaan di SAPMA PP Polman, akan terus berkoordinasi serta menunggu adanya instruksi dari Ketua Umum SAPMA PP Teuku Aulia Arief.

“Kami juga, akan terus mengupdate informasi dan perkembangan terkait persoalan kasus ini,” beber Aco Agussalim.

Lebih lanjut ia menuturkan, pernyataan yang dilontarkan oleh Junimart Girsang itu, akan terus memicu riak-riak, hingga adanya permohonan maaf yang langsung disampaikan ke Sekretariat majelis pimpinan nasional, Pemuda Pancasila.

“Dan, menyampaikan permohonan maaf secara langsung bukan hanya lewat pemberitaan media cetak dan digital saja, namun langsung kepada Bapak Tjapto, selaku Ketua umum,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *