Nikah Tanpa Izin Istri Polisikan Suami

  • Whatsapp
Ilustrasi.

Pasangkayu – editorial9 – Seorang wanita berinisial A, warga Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, melaporkan suaminya IY ke Polres Kabupaten Pasangkayu, lantaran menikah tanpa izin.

Kasat Reskrim Polres Pasangkayu, IPTU Ronald Suhartawan Hadipura, mengatakan, A melaporkan suaminya, usai mendapat kiriman foto undangan beserta vidio pernikahan melalui pesan WhatsApp dari saudaranya.

Bacaan Lainnya

“Pada tanggal 19 September 2022, istri sah IY melaporkan suaminya yang telah menikah tanpa izin ke Polres Pasangkayu, setelah pulang dari kantor urusan agama (KUA) kecamatan Pasangkayu,” ucap IPTU Ronald, saat gelaran pres rilis di Mapolres Pasangkayu, Selasa,15/11/22.

Menurutnya, berdasarkan penuturan istri sah tersangka, saat di KUA Kecamatan Pasangkayu, kakaknya bertanya apakah ada yang memasukkan berkas atas nama IY.

“Kemudian, pertanyaan itu dijawab salah satu pegawai KUA, iya sempat ada yang memasukkan berkas bu, namun kami tidak terima, karena IY tercatat sudah pernah menikah dan memiliki istri sah,” terang Iptu Ronald.

Selain itu ia menambahkan, bahwa sebelum ke KUA dan menyampaikan laporan ke Polres, istri sah tersangka terlebih dahulu juga melakukan pengecekan ke pemerintah Desa Pakava.

“Namun, pemerintah setempat terkecoh, karena telah menganggap IY sudah bercerai,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa tersangka IY berhasil ditangkap di Dusun Moi Hijrah, Desa Pakava.

“Sementara, pelaku IY menikah dengan perempuan berinisial Z di Afdeling hotel PT. Pasangkayu,” tutupnya.(Rls/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *