Operasi Patuh Siamasei 2021, Pencegahan Covid19 Jadi Target Utama

  • Whatsapp
Apel gelar pasukan pelaksanaan operasi patuh siamasei Tahun 2021, di Mapolda Sulbar, Senin, 20/09/21.(Dok : Mp)

Sulbar – editorial9 – Pelaksanaan operasi Patuh Siamasei tahun 2021, di wilayah hukum Polda Provinsi Sulawesi Barat (Polda Sulbar) hari ini resmi dimulai. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan, yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Sulbar, Brigjen Pol Umar Faroq, di Mamuju,Senin,20/09/21.

Brigjen Pol Umar Faroq, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan operasi tersebut, terdapat 4 poin yang menjadi target utamanya.1, Segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster penyebaran Covid19. 2, Masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).3, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas.4, Lokasi rawan macet, rawan macet, rawan pelanggaran, rawan kecelakaan dan rawan kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan permasalahan pandemi Covid19, pemerintah selalu berupaya untuk menekan jumlah penyebaran Covid19, dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis. Hal ini, dapat terlaksana, dengan adanya sinergi yang baik antar instansi terkait,” ucap Pol Umar Faroq, saat membacakan amanatnya.

Selain itu, dengan terselenggaranya operasi patuh siamasei, selama 14 hari kedepan 20 September hingga dengan 03 Oktober 2021 mendatang, dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) meningkatkan kesadaran.

“Operasi patuh siamasei 2021 kali ini, mengangkat tema melalui operasi patuh siamasei 2021, kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, dalam rangka mencegah penyebaran corona, serta mewujudkan Kamseltibcarlantas, yang mantap,” tutupnya.(Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *