Pengembangan MTs Ma’arif Pulau Salamaq Akan Diprioritaskan

  • Whatsapp
Dari kiri, Ketua LP Ma'arif NU Sulbar, Asis Nota, berkunjung ke MTS Ma'arif Pulau Salamaq, didampingi Kepala Sekolah MTS Ma'arif Pulau Salamaq, Yusran.(Dok : Mul)

Polman – editorial9 –Ketua LP Ma’arif NU Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Asis Nota, melakukan kunjungan ke MTs Ma’arif NU Pulau Salamaq, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat, 09/04/21.

Ketua LP Ma’arif NU Sulbar, Asis Nota, mengaku akan memprioritaskan pengembangan pendidikan NU di pulau tersebut, mengingat sekolah itu, merupakan madrasah NU pertama di Kabupaten Polman, yang dimana terdapat makam ulama penyiar agama Islam, di Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah kita akan prioritaskan, bagaimana di Pulau To Salamaq ini, pendidikan itu bisa berkembang, karena ini menjadi tongkat sejarah Polewali Mandar,”ucap Asis Nota.

“Bahwa, baru kali ini ada madrasah tsanawiyah yang didirikan oleh para tokoh dan pemuda NU, apalagi terdapat makam ulama penyebar Islam” sambungnya.

Lebih lanjut ia berharap, pengurus di tingkat pimpinan cabang (kabupaten), dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pengurus di tingkat provinsi.

“Insya Allah respon dari PW LP Ma’arif Sulbar positif, karena memang itu yang kita perjuangkan, mudah-mudahan PC ini bisa berkolaborasi dengan kami, sehingga kedepan, pendidikan NU ini khususnya di wilayah kita, bisa berkembang”, harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan kunjungan itu, disambut langsung oleh pengurus cabang LP Ma’arif NU Polman, Kepala Madrasah dan para guru. Selain mengunjungi Madrasah NU, tidak lupa juga Asis Nota berziarah ke makam to Salamaq dan menyampaikan khotbah Jumat di pulau tersebut.(Mul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *