Peserta Seleksi Calon Anggota Polri di Polda Sulbar Tersisa 474

  • Whatsapp
Para peserta seleksi calon anggota Polri.(Dok : Humas Polda Sulbar)

Mamuju – editorial9 – Seleksi penerimaan calon Bintara Polri di Polda Provinsi Sulawesi Barat (Polda Sulbar), kini memasuki tahap tes psikologi.

Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Fadly Samad melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, mengatakan bahwa dari hasil seleksi tes psikologi, sebanyak 474 yang dinyatakan lulus.

Bacaan Lainnya

“Yang ikut test psikologi itu ada 715 orang peserta, namun hasilnya ada 241 orang yang dinyatakan tidak memenuhi syarat,” ucap AKBP Syamsu Ridwan, melalui press rilis Humas Polda Sulbar, Selasa, 29/09/20.

Selain itu ia juga menjelaskan, seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun ini, agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena disebabkan adanya pandemi Covid19. sehingga para peserta diwajibkan untuk menggunakan masker, faceshield, membawa hand sanitizer dan Rapid test.

“Namun hal tersebut tidak mempengaruhi kualitas dalam seleksi tersebut dengan menanamkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis), kepada para panitia seleksi penerimaan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa setelah tahapan tes psikologi itu, para calon anggota Polri tersebut, masih akan melalui sejumlah tes.

“Tes akademik, tes kesehatan II, tes Kesjas, PMK dan psikologi II, Rikmin akhir, supervisi Mabes Polri dan sidang terakhir,” tutupnya.(MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.