Pilkada Mamuju, Sutinah Diyakini Bakal Diusung Koalisi Besar

  • Whatsapp
Bacalon Bupati Mamuju Sutinah Suhardi. (Foto : Net)

Mamuju – Editorial9 – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Barat, dipastikan telah selesai melakukan proses penjaringan bakal calon wakil Bupati Kabupaten Mamuju, untuk Pilkada Tahun 2020.

Dari hasil proses penjaringan tersebut, Partai Demokrat, secara resmi menerima atau mengatongi Enam bakal calon Wakil yang akan diseleksi untuk mendampingi Sutinah Suhardi, dalam menghadapi Pilkada Mamuju di 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Direktur Logos Politica Maemunis Amin, mengakui bahwa keberadaan Sutinah Suhardi pendatang baru di kancah perpolitikan khususnya di Kabupaten Mamuju, selain mampu menarik perhatian publik, mantan kadis Perdagangan itu juga dinilai dapat mencairkan ketatnya situasi politik.

“Sutinah tidak hanya menarik perhatian publik tapi sekaligus mampu mencairkan tensi politik yang ketat. Kita lihat sendiri di desk Pilkada partai Demokrat kemarin, bagaimana enam figur calon enjoy berkompetisi bahkan bersepakat satu barisan siapapun yang kelak dipilih Demokrat sebagai wakil mendampingi Sutinah. Saya optimis, gerbong besar akan bersama Sutinah di Pilkada Mamuju 2020,” ucap Manemunis Amin melalui press rilisnya, Rabu, 22/01/20. Malam.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa dalam proses menhadapi Pilkada 2020, Sutinah tidak memiliki strategi khusus, melainkan putri kandung Suhardi Duka itu telah mampu tampil khususnya dalam membagun komunikasi ke Parpol maupun ke tokoh – tokoh penting yang berada di Sulbar.

“Tidak ada strategi khusus. Sutinah memang mampu tampil secara elegan sebagai pendatang baru dalam dunia politik. Komunikasinya juga sangat intens baik kepada partai ataupun kepada para tokoh penting Sulbar,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, bahwa kemampuan mengkonsolidasikan mayoritas Parpol dan kelompok politik, adalah sisi totalitas yang ditunjukkan Sutinah Suhardi dalam menghadapi pesta demokrasi di Kabupaten Mamuju.

“Membangun komunikasi dengan sepuluh lebih partai tidak mudah loh. Itu butuh kegigihan, butuh kemampuan persuasi, butuh performa maksimal dan paling penting harus menguasai setiap perkembangan dinamika politik yang terjadi. Sutinah memang selalu total dan sangat disiplin dalam kerja-kerja politiknya.” tutupnya. (*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.