Bahas Problematika Ummat, PP Salafiyah Parappe Gelar Bahtsul Masail 

PP Salafiyah Parappe, gelar Bahtsul Masail.

Polman – editorial9 – Dalam rangka membahas berbagai permasalahan probelamtika ummat yang berkembang di masyarakat, Pondok Pesantren (PP) Salafiyah Parappe, melaksanakan Bahtsul Masail.

Agenda tersebut, dilaksanakan di Aula Ma’had Ali atau Perguruan Tinggi PP. Salafiyah Parappe, Kabupaten Polman, 19/02/23.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Bahsul masail merupakan salah satu forum diskusi keagamaan, yang berperan aktif dalam merespon dan memberikan solusi atas problematika aktual di masyarakat, dengan merujuk keadaan dalil-dalil yang sesuai syariat islam.

Ketua panitia pelaksana, Farid Tamin, mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai forum diskusi keagamaan antar pondok pesantren sekaligus merupakan sebagai ajang silaturahim.

“Tujuan diiaksanakannya kegiatan ini, selain mempererat hubungan antar pondok pesantren dan lembaga keagamaan, juga sebagai bentuk kontribusi nyata dari santri dan intelektual musilim secara umum, dalam menjawab probiematika kekinian yang dihadapi oleh ummat,” ucap Farid Tamin.

Ia berharap, agenda tersebut bisa terlaksana secara intens, mengingat problematikan keagamaan yang dihadapi oleh ummat saat ini semakin berkembang dan semuanya itu butuh solusi keagamaan.

“Harapan kami semoga acara bahtsul masail seperti ini bisa iebih intens diiaksanakan mengingat kebutuhan masyarakat serta problematika keagamaan yang terjadi selalu berkembang,” harapnya.

Untuk diketahui, agenda ini diikuti utusan dari berbagai Ponpes dan lembaga keagamaan di Sulbar, yakni Ponpes Salafiyah Karossa, Ponpes Salafiyah Ar-Rahman Kalukku, Ponpes Darui Mahfudz Tinambung, Ponpes Ar-Risaiah Batetangnga, Ponpes Surga Reiigi Tapango, Ponpes Al Ikhlas Lampoko, Ponpes Attahiriyah Al Nahdiyah, Komunitas Pendakwah Keren Sulbar, Baznas Polman, MUI Polman MUI Mamuju dan IAI DDI Polman.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *