Bupati Minta Kades Baru Pelajari Regulasi Penggunaan DD

  • Whatsapp
Sambutan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, di acara pelantikan Kades SE Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, Kamis,20/01/22.(Dok : Diskominfosandi)

Mamuju – editorial9 – Bupati Kabupaten Mamuju, Sutinah Suhardi, berharap kepada seluruh pemerintah desa agar sekiranya bisa bersinergi, dalam rangka mewujudkan visi Mamuju Keren.

Hal itu disampaikan, saat melantik enam Kepala Desa (Kades) terpilih se Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, di lapangan Ahmad Kirang, Kota Mamuju, Kamis, 20/01/22.

Bacaan Lainnya

Selain berharap adanya sinergi, Sutinah juga meminta kepada Kades, khususnya para pendatang baru yang telah dilantik, untuk sekiranya betul-betul memahami aturan tentang pengelolaan Dana Desa (DD).

“Kepada lima kepala desa baru ini, saya berpesan untuk sekiranya mempelajari regulasi penggunaan dana desa dengan baik, agar tidak bersinggungan dengan hukum,” ucap Sutinah.

Terkait pelaksanaan Pilkades di Pilkades di Tapalang dan Tapalang Barat, yang sempat diwarnai demo hingga pengrusakan kantor, Sutinah menilainya sebagai sebuah dinamika dalam berdemokrasi.

“Seperti apapun itu, saya percaya pejabat yang dilantik hari ini, adalah pemimpin yang dicintai dan akan bisa menjawab ekspektasi masyarakat,” beber mantan Kadis perdagangan Kabupaten Mamuju itu.

Sementara itu, Kades terpilih di Desa Takandeang, Achmad Kafrawi, mengaku yakin akan motivasinya maju sebagai kepala desa, adalah tidak lain dalam rangka memajukan daerah atau desa yang dipimpinnya.

“Saya mau, daerah saya semakin keren,” pungkas Kades termuda itu.

Berikut nama-nama Kades terpilih se Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, yang dilantik :

1.Maslim, S. Sos, Kepala Desa Orobatu.

2. Achmad Kafrawi, Kepala Desa Takandeang.

3. Juaris, Kepala Desa Tampalang.

4. Jalaluddin Jadil, Kepala Desa Pasa’bu.

5. Hamsa Muka, Kepala Desa Labuang Rano.

6. Ibrahim.DM, Kepala Desa Tanete Pao. (Diskominfosandi/Mp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.