Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Personil Kodim 1402/Polmas Tes Urine

  • Whatsapp
Suasana tes urine personil di Kodim 1402/Polmas.

Polewali – editorial9 –Kodim1402/Polmas menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Obat atau Bahan Berbahaya (P4GN), yang dirangkaikan dengan tes urine terhadap para personil, di Baruga Mammesa,Kodim 1402/Polmas. Kamis, 25/06/20.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran peserta, tentang bahaya narkoba sehingga mampu berperan aktif mencegah penyalahgunaannya, di lingkungan kerja maupun tempat tinggal serta di wilayah binaan selaku prajurit kewilayahan.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim (Dandim)1402/Polmas Letnan kolonel Arhanud Hari Purnomo, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya tes urine tersebut, guna mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan personil.

“Hal ini, bertujuan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikalangan anggota,” ucap Letkol Arhanud Hari Purnomo.

Selain itu ia menambahkan, sosialisasi dan Tes urine tersebut, juga dalam rangka sebagai bentuk perlawanan terhadap peredaran dan penyahgunaan narkoba.

“Tujuannya tentu untuk mengecek anggota Kodim 1402/Polmas, agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa tes urine tersebut tidak hanya dilakukan sekali saja, namun dilaksanakan rutin, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran, mengingat penyalahgunaan narkoba merupakan pelanggaran berat ditubuh TNI.

“Selamat memperingati hari anti narkotika internasional, yang mengambil tema Hidup 100%, sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba,” ungkapnya

Perwira menengah yang memiliki gelar sarjana hubungan internasional dan master pertahanan itu, juga mengajak seluruh personil TNI dan masyarakat di Kabupaten Polman, pada momentum hari anti narkotika, untuk turut serta memerangi peredaran narkoba.

“Saya mengajak seluruh anggota TNI dan masyarakat Polewali Mandar, untuk sama-sama menjadikan hari anti narkotika internasional, sebagai momentum untuk memerangi narkotika,” tutupnya.(Zik/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.