Distribusikan Bantuan Dampak Covid19, Polda Sulbar Gandeng GP.Ansor

  • Whatsapp
Kader GP.Ansor Sulbar serahkan bantuan sembako ke warga di Mamuju.

Mamuju – editorial9 – Polda melalui Dit intelkam bersama Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulbar, menggelar bakti sosial bersama dalam rangka pembagian sembako, berupa beras bagi masyarakat terrdampak Covid19, dalam rangka hut Polri yang ke-74, di Mamuju, Jum’at, 12/06/20.

Dirintelkam Polda Sulbar yang akrab disapa Mas Heri, mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut dikerja samakan dengan Ansor, sebagai bentuk kegiatan dari perayaan HUT Bayangkara ke 74 Tahun.

Bacaan Lainnya

“Dimana, bantuan ini kita prioritaskan bagi warga yang terdampak Covid19, utamanya masyarakat, yang belum mendapatkan bantuan pemerintah pusat dan daerah,” ucap Mas Heri.

Selain itu ia juga menambahkan, alasan utama sehingga pihaknya melibatkan PW.Ansor, lantaran organisasi kepemudaan NU itu dinilai sangat eksis dalam membangun agenda – agenda positif di masyarakat.

“Kami percayakan kepada Ansor Sulbar, sebagai bagian dari organisasi yang bergerak dibidang kepemudaan dan sosial, untuk membantu kami membagikan sembako tersebut, karena kami anggap Ansor selama ini banyak melakukan giat positif di masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua wilayah GP.Ansor Sulbar Sudirman.AZ, sangat mengapresiasi atas kegiatan kerja sama dengan Polda Sulbar itu, karena dapat meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya di Mamuju.

“Walau pembagian sembako ini, tidak dapat menjangkau semua warga yang terdampak dari covid19 tersebut, tapi minimal dapat mengurangi beban ekonomi sebagian dari masyarakat,” ungkap Sudirman.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa pembagian sembako itu, diprioritaskan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah seperti PKH, BLT, BST, dan lainnya.

“Atas nama PW.GP. Ansor Sulbar mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Sulbar, atas kepercayaan kepada kami sebagai perpanjangan tangan membagikan bantuan sembako kepada masyarakat,yang terdampak covid 19,” tutupnya.(*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.