Positif Rapid Tes, 2 Orang Tenaga Perawat di Polman Diisolasi

  • Whatsapp
Ilustrasi tenaga perawat.(Foto : Net)

Polewali – editorial9 – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Polewali Mandar, Suaib Nawawi, mengungkapkan bahwa saat ini terdapat beberapa tenaga perawat, yang tengah menjalani proses isolasi, setelah dinyatakan positif terpapar virus corona, berdasarkan hasil rapid test.

Menurut Suaib Nawawi, sebelum dinyatakan positif, kedua tenaga perawat tersebut sempat menangani pasien yang hasil rapid tesnya, juga dinyatakan positif terpapar covid -19.

Bacaan Lainnya

“Ada perawat dua di ruang isolasi, hasil rapide tesnya positif, setelah menangani orang yang ternyata hasil rapid tesnya juga positif,” ucap Suaib Nawawi, kepada editorial9.com, via telepon, 18/04/20.

“Kan ada pasien masuk, dirapid tes positif hasilnya, tapi dia sudah terlanjur tangani, setelah itu dia diperiksa juga, ternyata dia positif juga, rapid tes ya, bukan swab,” sambungnya.

Selain itu ia menambahkan, bahwa saat ini terdapat puluhan tenaga perawat lainnya, yang tengah menjalani proses isolasi mandiri, di kediaman pribadinya masing – masing.

“Kalau yang di ruang isolasi dua, tapi ada beberapa perawat diisolasi mandiri di rumah, lebih dari sepuluh saya tidak tahu tepatnya berapa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa untuk saat ini kedua tenaga perawat tersebut, tidak akan dirujuk ke RS.Regional Provinsi Sulawesi Barat, terkecuali hasil swabnya dinyatakan positif.

“Oh tidak, kita tangani disini kecuali kalau hasil swabnya positif, kita tangani dulu disini. Kan kita sudah kirim hasil swabnya ke pusat,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *