Promkes Tina-Ado Berjalan Baik dan Lancar

  • Whatsapp
Pasangan Bakal Cabup-Cawabup Mamuju, Sutinah Suhardi-Ado Mas'ud, usai menjalani pemeriksaan kesehatan.(Dok : Ist)

Makassar – editorial9 – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud (Tina-Ado), dipastikan telah menjalani rangkaian Program pemerikasaan kesehatan (Promkes), di RS.Wahidin Sudiro Husodo, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, sejak 10 hingga 11 September 2020.

Untuk pemeriksaan kesehatan, tes psikologi, sosialisasi dan pemeriksaan oleh BNN dilaksanakan pada 10 September 2020 kemarin, sementara pemeriksaan jasmani, sebagai tes terakhir, digelar hari ini.

Bacaan Lainnya

Bakal calon Bupati, Sutinah mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur, lantaran bisa menjalani seluruh proses tes kesehatan bersama dengan pasangannya Ado Mas’ud, dengan baik.

“Kalau hari ini tes jasmani, kemarin psikotes, kemarin malamnya, itu pemeriksaan sampel urin oleh BNN. Dan Alhamdulillah semua kami jalani dengan baik dan lancar,” ucap Tina, via WhatsApp.

Hal senada juga disampaikan oleh bakal calon Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas’ud, yang mengakui bahwa dalam tahapan Promkes, dirinya tidak menemui adanya kendala.

“Alhamdulillah lancar, sisa tunggu hasilnya,” singkat Ado.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang, menjelaskan bahwa, seluruh bakal calon peserta Pilkada Mamuju, telah selesai dipemeriksaan.

“Alhamdulillah sekitar pukul 15.00, khusus calon di Mamuju sudah selesai, dan inysa Allah, besok siang penyerahan hasil ke KPU,” jelas Hamdan.

Hamdan juga menuturkan, untuk hasil pemeriksaan pihaknya hanya akan menyampaikan sebatas hasil, apakah Paslon memenuhi syarat atau tidak.

“Dan pada tanggal 13 September malam, akan ada penyerahan berkas syarat calon,” tuturnya.(ANH/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *