Salurkan Bantuan ke Masamba, GP.Ansor Polman Gandeng UKM Kampus dan Banom NU

  • Whatsapp

Polewali – editorial9 – Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), UKM Kampus dan Banom NU di Kabupaten Polewali Mandar, secara resmi melepas tim pembawa bantuan bagi korban bencana banjir di Masamba, Kabupaten Luwu Timur, di Posko utama GP.Ansor Polman Colaboration, Selasa, 21/07/20.

Ketua GP Ansor Polman, Busyra Baharuddin mengatakan, dilibatkannya sejumlah lembaga pemuda dan UKM kampus hingga Banon NU lainnya, guna memudahkan proses pendistribusian bantuan kemanusiaan ke Masamba.

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya mempermudah proses distribusi bantuan, sengaja menggandeng para lembaga dan Banom NU, yang tergabung dalam gerakan kemanusiaan yang sejatinya berkolaborasi dalam Soliditas bersama #PrayforMasamba,” ucap Busyra.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa secara teknis, pendistribusian bantuan ke lokasi bencana dimuat dengan menggunakan Dua mobil Pick Up dari Ansor dan satu mobil Hilux dari Kodim Polman, dengan membawa sejumlah bantuan berupa, beras, telor, mie Instan, biskuit, popok bayi dengan berbagai ukuran, pakaian dalam, sabun mandi, lilin serta roti siap santap.

Busyra mengungkapkan ucapan terimakasih kepada beberapa badan otonom dan lembaga mahasiswa yang terlibat dalam pengumpulan dana ini berkat kerjasamax bantuan ini dapat terkumpul

“Mengenai distribusi bantuannya, nanti juga kita kerjasama dgn posko Ansor yang ada di Masamba. Nanti sahabat-sahabat Ansor disana yang akan distribusi langsung ke korban karena mereka yang lebih faham situasi lapangan di wilayah bencana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Busyra mengaku sangat merespon dan messupport gerakan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh jajarannya.

“Selaku pimpinan tentu saya mensupport gerakan dan aksi para sahabat-sahabat, dan semoga bantuan tahap kedua dapat kami kirimkan langsung Minggu depan ini,” jelasnya.

Olehnya itu Busyra berharap para donatur yang ingin bergabung mensupport aksi Ansor Colaboration, dapat segera berkoordinasi dengan panitia dan atau menghubungi banom lainnya seperti Pagar Nusa, PMII dan Banom Lainnya.

Sementara itu Letnan Kolonel Hari Purnomo, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih atas inisiasi GP.Ansor dalam upaya memberikan bantuan ke Masamba dan pihak Kodim 1402 Polmas akan selalu siap membantu serta mendukung kegiatan kemanusiaan, meski dengan fasilitas seadanya.

Dirinya menambahkan bahwa, pihaknya juga sudah mengumpulkan bantuan di internal, namun pada dasarnya untuk teman-teman yang butuh bantuan, Kodim 1402 Polmas selalu siap untuk diajak koordinasi, komunikasi ataupun action.

“Sebenarnya kami juga sudah mengumpulkan bantuan di internal, namun untuk teman-teman yang butuh bantuan fasilitas, pada dasarnya Kodim 1402 Polmas selalu siap untuk diajak koordinasi, komunikasi ataupun diajak action kami selalu siap, apalagi jika menyangkut persoalan kemanusiaan,” tutur Letkol Hari Purnomo.(Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.