Sambut Pelantikan PW, NU Sulbar Buka Pendaftaran MKNU II

  • Whatsapp
Sayyed Ahmad Fadhl.

Polewali – Editorial9 – Dalam rangka menyambut pelantikan Pengurus Wilayah (PW), panitia pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat, kembali membuka pendaftaran Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU).

Ketua Panitia, Sayyed Ahmad Fadhl, menjelaskan bahwa agendan MKNU Sulbar rencanaya akan dilaksanakan di Kabupaten Polewali Mandar, tepanya di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, mulai dari Tanggal 14 hingga 15 Februari 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

“MKNU Sulawesi Barat ini Akan Dilaksanakan Dikabupaten Polewali Mandar Tepatnya Di Aula Rujab Bupati Polewali Mandar pada hari Jumat sampai Sabtu, 14 sampai 15 Februari. MKNU ini adalah kedua kalinya,” ucap Sayyed Ahmad Fadhl, Jumat, 24/01/20.

Imam masjid besar Syuhada Polewali Mandar itu juga menambahkan, bahwa pelaksanaan MKNU kedua tersebut didasrakan pada Anggaran Dasar (AD) Nahdatul Ulama, hasil Muktamar ke-33 NU di Jombang, Tahun 2015 silam, dan juga dituangkan dalam Perturan Organisasi (PO) hasil Musyawarah Nasional (Munas) di Nusa Tenggara Barat (NTB) 2017, yang menyatakan syarat untuk menjadi pengurus harus mampu membuktikan sertifikat pengkaderan di lingkungan NU.

“PO ini menjadi penjelas dari AD/ART NU, bab. XIII, syarat menjadi pengurus, pasal 39 ayat 8,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelskan, bahwa MKNU sendiri merupakan salah satu pengkaderan NU yang cukup ketat, terkoordinis secara rapi dan terstruktur dari Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU).

“Selain itu, proses dalam MKNU juga menegaskan pemahaman yang kuat dan utuh tentang ke-NU-an dengan melihat sistem pengkaderan yang terbuka, dan konsep yang jelas melalui buku-buku standarisasi MKNU. sertifikat kelulusan MKNU dikeluarkan dan ditanda-tangani langsung dari PBNU, sehingga di MKNU dipastikan tidak akan ada sertifikat palsu, karena terdata dengan baik,” jelasnya.

Untuk diketahui, adapun tempat pengambilan formulir pendaftaran MKNU, dapat diambil langsung di Sekretariat panitia bersama, di Jalan Poros Ahmad Yani, Pekkabata, Mesjid Agung Syuhada Polewali. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.