Soal Dugaan Uang Ketuk Palu di DPRD Polman, Said Sidar : Ada 12 yang Mengembalikan

  • Whatsapp
Mantan Anggota DPRD Polman, Said Sidar.(Dok : Ist)

Polman – editorial9 – Mantan anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar Said Sidar, menghadiri peroses pemeriksaan tim penyidik KPK, di Mapolres Polman, Jum’at, 20/11/20.

Sebagaimana diketahui pemeriksaan KPK terhadap puluhan anggota dan mantan legislator Polman serta mantan pejabat OPD di lingkup Pemkab Polman itu, sekaitan dengan pengesahan APBD Tahun 2016-2017.

Bacaan Lainnya

Menurut Said Sidar, dalam proses pemeriksaan dirinya sempat ditanya oleh tim penyidik KPK, sekaitan dengan adanya dugaan uang ketuk palu saat pengesahan APBD Tahun Anggaran 2016-2017.

“Saya bilang, saya tidak pernah mendengar, saya kemudian mengetahui setelah ada pemeriksaan ini. Dan ada 12 yang mengakui dan mengembalikan itu (uang ketuk palu),” ucap Said Sidar, kepada awak media.

Selain itu mantan anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional itu juga membeberkan jumlah atau nilai nominal uang ketuk palu yang dikembalikan oleh 12 orang rekan sejawatnya di lembaga legislatif.

“Katanya ada 30 juta, yang mengembalikan itu,” pungkasnya.

Di Internal fraksi Partai Amanat Nasional, kata Said Sidar, terdapat juga rekan sejawatnya yang melakukan pengembalian anggaran.

“Dari PAN ada satu orang, si Arsyad. Saya tidak tahu apakah dia sudah mengembalikan, pada proses awal itu dia (Arsyad) mengakui,” katanya.

Said Sidar, juga membeberkan bahwa dalam proses pemeriksaan terhadap dirinya, penyidik KPK juga mempertanyakan nama oknum kontraktor, yang diduga terlibat memberikan uang tersebut.

“Saya tidak kenal dan saya tidak pernah ketemu orangnya si Herdi ini,” bebernya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa selain nama Herdi, tim penyidik KPK juga menyebutkan satu orang lainnya yakni Andi Baharuddin.

“Apakah anda kenal.? Saya bilang kenal, beliau (Andi Baharuddin) itu camat dulu di kecamatan saya, di Kecamatan Luyo,” tuturnya.(MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *