Tes Tertulis Calon Anggota PPK KPU Mamuju Diikuti Ratusan Peserta

  • Whatsapp

Mamuju – Editorial9 – Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Mamuju, menggelar tes tertulis, di Aula SMA Negeri .I, Mamuju, Minggu, 02/02/20.

Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan bahwa pelaksanaan tes tertulis anggota PPK tersebut, diikuti oleh 199 peserta, dari 204 orang yang dinyatakan lulus tahapan seleksi administrasi.

Bacaan Lainnya

“Jadi pelaksanaan tes tertulis PPK ini,dari 204 yang lolos seleksi administrasi, yang mengikuti itu cuma 199 orang. Jadi ada lima orang yang tidak hadir,” ucap Hamdan Dangkang saat dikonfirmasi.

Selain itu, ia juga menambahkan dalam proses tes tertulis tersebut, para peserta disuguhi sebanyak 100 nomor soal multi cois atau pilihan ganda.

“Kalau soal sendiri, itu ada Seratus butir soal, dengan metode soal itu multi cois atau pilihan ganda. Jadi materi soal itu ada dua indikator, yang pertama itu menyangkut pengetahuan tentang kepemilihan, kemudian masalah kewilayahan,” bebernya.

Sementara itu, ditempat yang sama anggota Komisioner KPU Kabupaten Mamuju Ahmad Amran Nur, menegaskan bahwa peserta yang tidak hadir dalam proses tertulis tersebut, dipastikan gugur.

“Ketika dia tidak ikuti tes tertulis ini, sudah pasti gugur,” tegas Amran.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa secara tehknis, usai proses tes tertulis tersebut, seluruh lembar jawaban yang telah dikerjakan para peserta tes akan langsung ditindaklanjuti guna dilakukan pemeriksaan.

“Nanti setelah ini, semua soal kami kumpul di salah satu ruangan, lalu kemudian dipisahkan kolom jawaban dengan kolom nama, digunting, lalu kemudian besok itu sekitar jam Sepuluh, kita mulai pemeriksaan, diperiksa oleh staf tanpa ada nama peserta di lembar jawaban itu,” jelasnya.

Mantan Sekretaris DPD I KNPI Sulawesi Barat itu juga mengungkapkan, bahwa pasca pemeriksaan, pihaknya akan langsung mengumumkan nama peserta yang dinyatakan lulus, guna mendapatkan 10 orang menuju ke tahapan tes wawancara.

“Sepuluh orang yang lulus dari tiap kecamatan yang ikut tes hari ini, itu kita hanya ambil peringkat Satu sampai Sepuluh, untuk masuk ke wawancara,” ungkapnya.

Amran juga menuturkan, bahwa pengumuman hasil tes tertulis rencananya akan dilaksanakan pada Tanggal 06 Februari 2020 mendatang.

“Tanggal enam seusai jadwal,” pungkasnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.