Wakapolda : Polda Sulbar Siap Kolaborasi dan Bersinergi Dengan Ombudsman

  • Whatsapp
Wakapolda Kombes Pol. Endi Sutendi, bersama Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar, Lukman Umar, di acara potret kinerja Ombudsman Tahun 2019. (Foto : Hms Ombudsman Sulbar)

Mamuju – editorial9 – Wakapolda Provinsi Sulawesi Barat, Kombes Pol. Endi Sutendi, menghadiri kegiatan potret kinerja Ombudsman Tahun 2019, dengan tema “Sinergitas Ombudsman dengan insan pers mengawal pelayanan publik”, di Mamuju, Jumat,14/02/20.

Dalam kesempatannya, Kombes Pol. Endi Sutendi, berharap Ombudsman RI Sulawesi Barat, dapat semakin profesional mengawal penyelenggaraan pelayanan publik di Bumi Tanah Malqbi, dengan segala keterbatasannya.

Bacaan Lainnya

“Pihak Polda Sulbar senantiasa bersedia membangun kolaborasi dan sinergi dengan Ombudsman RI Sulbar, dalam mewujudkan pelayanan prima dan promoter kepada masyarakat,” ucap Kombes Pol. Endi Sutendi.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa masukan dari Ombudsman pada kepolisian baik tingkat Polsek, sampai tingkat Polda cukup diterima dengan baik dan sangat terbuka, hal tersebut demi kemajuan serta profesionalisme kepolisian khususnya di jajaran Polda Provinsi Sulawesi Barat.

“Kami menyadari tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan dan partisipasi semua pihak. Adapun penilaian yang diberikan ombudsman adalah suatu hal yang sangat baik demi meningkatkan kinerja kami di lapangan, khsusunya pelayanan pada masyarakat dan tanpa saran, kritikan,” ungkpanya.

Lebih lanjut, pihaknya juga meyakini dan percaya melalui masukan dan kritikan yang membangun, tujuannya demi kemajuan jajaran kepolisian sebab lembaga polisi adalah milik publik sehingga pelayanan harus tetap diperbaiki.

“Salah satu tugas kepolisian adalah menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat. Sebagaimana amanah undang – undang, pelayanan kepolisian seperti penegakan hukum, melindungi dan mengayomi demi ketertiban masyarakat,” tutupnya. (*/FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.