Debat Publik, KPU Harap Visi-Misi Paslon Tersebar Secara Komprehensif

  • Whatsapp
Sambutan ketua KPU Mamuju,Hamdan Dangkang, saat gelaran debat publik putaran pertama.(Dok :MP)

Mamuju – editorial9 – Sebagai rangkaian Pilkada Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Mamuju, menggelar debat Publik putaran pertama, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Sabtu, di salah satu Hotel di Mamuju, Sabtu, 31/10/20.

Dalam agenda tersebut, kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati yakni nomor urut 1 Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud (Tina-Ado) dan Habsi Wahid-Irwan Pababari (Habsi-Irwan) nomor urut 2, saling menyampaikan visi dan misinya, jika nantinya terpilih di Pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

Bacaan Lainnya

Terkait agenda itu, Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang, mengungkapkan bahwa debat publik sejatinya merupakan langkah KPU selaku penyelenggara, untuk menyebarluaskan visi dan misi serta program kerja pasangan calon bupati dan wakil bupati Mamuju yang berkompetisi, dalam rangka merebut simpati publik dalam Pilkada nanti.

“Dengan debat ini, diharap dapat tersebar luasnya informasi yang komprehensif terkait visi misi Paslon di Pilkada Mamuju dan dapat menjadi gambaran bagi masyarakat Mamuju terkait Mamuju ini mau dibawa kemana, hal ini penting untuk seluruh masyarakat,” ucap Hamdan, dalam sambutannya.

Selain itu ia juga berharap, seluruh masyarakat serta Tim Sukses (Timses) dari seluruh Paslon, dapat saling merangkul dan tidak saling menjatuhkan, didalam merebut simpati publik.

“Berdebatlah secara santun dan beretika, selalu menjunjung sikap masyarakat Mamuju yang mala’bi, saling jaga sikap sipakale’bi dan sipakatau, bukan sikap yang sipakasiri’ atau pun sipakalammeang,” tutupnya.

Untuk diketahui, isu utama yang menjadi topik debat adalah peningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan strategi penanganan Covid-19.(MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.