Genjot Capaian Herd Immunity, Vaksinasi Keliling Digencarkan

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi keliling Polres Kabupaten Polman, Selasa, 30/11/21, di Kecamatan Polewali.(Dok : Masdar)

Polman – editorial9 – Pelaksanan vaksinasi keliling terus digencarkan oleh personel Polres Kabupaten Polewali Mandar. Kali ini, agenda tersebut menyasar dua lokasi yakni Pasar Sentral Pekkabata dan Masjid Agung Syuhada, Polewali, Selasa, 30/11/21.

Wakapolres Polman, Kompol Douglas Harold Abrahan Tuhuleruw, mengatakan bahwa agenda tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah, untuk mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok, khususnya di Bumi Tipalayo. Adapun target lokasi untuk pelaksanaan vaksinasi massal keliling ini, yakni sekitar 1000 peserta vaksinasi.

Bacaan Lainnya

“Pemberian vaksin merek sinovac, diikuti peserta minimal usia 13 tahun. Kegiatan itu, dilaksanakan oleh petugas klinik Polres Polman bersama tim vaksinator mitra klinik Polres Polman 12 tenaga kesehatan,” ucap Kompol Douglas Harold Abrahan Tuhuleruw.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh peserta vaksinasi, agar taat prokes dengan menerapkan 5M dan 3T. Menurutnya, hal itu penting demi membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid19. Ia berharap dengan adanya agenda tersebut, seluruh masyarakat tetap dalam kondisi yang  sehat.

“Selain vaksinasi, Polres Polman juga melaksanakan penyerahan bantuan sosial, berupa paket sembako kepada warga yang melaksanakan vaksin, guna mewujudkan kepedulian kepada sesama yang lebih membutuhkan,” bebernya.

Sementara itu, Kasubsi Penmas Polres Polman, IPDA Rahman, menambahkan bahwa pihaknya akan terus membuka layanan vaksinasi bagi warga. Hal itu dilakukan, mengingat masih banyak masyarakat yang belum divaksin.

“Untuk itu, setiap hari kami tetap membuka pelayanan untuk memudahkan masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid19,” beber IPDA Rahman.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa Polres Polman juga telah menyiapkan doorprize bagi masyarakat yang ikut vaksin. Hadiahnya berupa 2 unit sepeda motor. Rencananya, akan diundi di tanggal 31 Desember 2021 mendatang. Sehingga pihaknya mengajak pada seluruh masyarakat, untuk ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi, agar tidak mudah terserang virus corona.

“Ayo vaksin, karena vaksin itu aman dan halal,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta vaksinasi Amin, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polres Kabupaten Polman. Menurutnya, dengan hadirnya vaksinasi keliling tersebut, akan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Harapannya, corona ini bisa segera selesai. Sudah terlalu lama masalah ini, kami ingin situasi normal kembali seperti semula,” tutur Amin.(Masdar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *