Soal Tewasnya Yus Yunus, KNPI Sulbar Salahkan Oknum Personil Kepolisian

  • Whatsapp

Polewali – editorial9 – Menyikapi peristiwa tewasnya Yus Yunus, lantaran dianiaya oleh kelompok massa di Jalan Trans Nabire, Kabupaten Dogiayai, Papua, Minggu, 23 Februari 2020 lalu, lantaran dituduh menabrak babi, dan pengendara motor, Sekretaris DPD I KNPI Sulawesi Barat, Munawwir Arafat, angkat bicara.

Sekretaris DPD I KNPI Sulawesi Barat, Munawwir Arafat, menilai keberadaan personil kepolisian yang berada di lokasi kejadian tersebut, tak mampu memberikan perlindungan, serta rasa aman pada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jika aparat kemanan tidak bisa melindungi dan memberikan rasa aman, terus, buat apa mereka ada.?,” ucap Munawwir, melalui press rilisnya, Kamis, 27/02/20.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu juga menambahkan, bahwa belum lama ini oknum aparat membabi buta menembakkan senjata laras panjang di daerah wisata, itu dilakukan tanpa ada perlawanan dari masyarakat bahkan didepan anak – anak.

“Sementara ini, sangat jelas didepan aparat terjadi penganiayaan dan apa yang saya sksikan di video ini, sangat jelas aparat sama skali tidak memberikan tembakan peringatan, entah Protapnya seperti itu atau bagaimana, yang pastinya, aparat yang ada saat kejadian saya anggap gagal melindungi warganya. Wallahu a’lam,” tutupnya.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.