Abrasi Sungai Ancam Pemukiman Warga Kombiling, Tina Siapkan Langkah Kongkrit

  • Whatsapp
Cabup nomor urut 1 Sutinah Suhardi beserta rombongan meninjau langsung kondisi sungai di Kombiling.(Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Calon Bupati Mamuju Nomor urut 1, Sitti Sutinah Suhardi kembali menggelar kampanye terbatas di lingkungan Kombiling,Kecamatan Kalukku, Minggu, 08/11/20.

Selain bertemu dan berdialog dengan para tokoh masyarakat Kombiling, wanita yang akrab disapa Tina itu,  juga meninjau langsung lokasi abrasi sungai di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang anggota DPRD Mamuju, Imran, bahwa masalah abrasi sudah menjadi momok bagi warga di wilayah Kombiling. Bahkan, air yang mengikis tanah kian meluas dan mulai mendekati pemukiman warga.

“Yang utama juga di sini adalah tanggul dari batu gajah, ini sudah sangat penting,”  kata Imran.

Tina yang meninjau langsung lokasi tersebut dibuat tercengang. Pasalnya, dari informasi sudah ada pemukiman warga yang terdampak dan harus direlokasi ketempat yang lebih aman.

“Ternyata kondisinya cepat sekali mengikis tanah masyarakat ini sangat dibutuhkan untuk segera dibuatkan tanggul dari batu gajah,” kata Tina.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Mamuju ini menjelaskan, untuk mempercepat pembangunan tanggul dibutuhkan konektivitas dari kabupaten hingga ke pusat. Tak akan sanggup jika hanya mengandalkan anggaran daerah, sehingga konektivitas hingga ke pusat dapat dilakukan karena pasangan Tina – Ado diuntungkan dengan banyaknya jaringan partai pendukung dan pengusung yang siap membantu Tina Ado.

“Mudah-mudahan kita diberikan amanah kita akan bisa mendapatkan anggaran pusat untuk membangun tanggul,” tuturnya.(Luk/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.