Bantuan Stimulus Menanti Pelaku UMKM Jika Tina-Ado Terpilih

  • Whatsapp
Sutinah Suhardi, saat mengunjungi Rumah Merah Putih ART. (Dok : Ist)

Mamuju – editorial9 – Calon Bupati Mamuju,nomor urut 1 Sutinah Suhardi (Tina), mengunjungi pengerajin batok kelapa, Rumah Merah Putih ART, di Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku,Minggu, 08/11/20.

Selain membeli beberapa buah kerajinan tangan, mantan Kadis Perdagangan Kabupaten Mamuju itu juga berdiskusi dengan Ketua Merah Putih Art Marhama.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Tina menuturkan jika dirinya bersama Ado Mas’ud (Ado) terpilih di Pilkada Mamuju, dipastikan program pemberdayaan bagi UMKM segera dilakukan, karena menurutnya pengembangan UMKM berikut pemasaran dan akses kemudahan lainnya, telah termuat dalam program Mamuju KEREN seperti Bumdes Mart Keren.

“Serta ada program kami untuk memberikan bantuan stimulus bagi UMKM,” tutur Tina.

Sementara itu di tempat yang sama Marhama, mengakui bahwa sejak berdiri beberapa bulan lalu, masalah yang mereka hadapi adalah pemasaran dan alat, lantaran masih mengandalkan alat sederhana untuk membuat batok kelapa menjadi cerek, pot bunga atau miniatur lainnya.

“Sekarang alat masih manual dan karena kami masih pemula, jadi pemasarannya belum bagus,” ungkap Marhama.

Selain itu Marhama juga menjelaskan, jika rumah Merah Putih sendiri sudah berdiri sejak tiga tahun. Awalnya hanya merupakan sanggar seni tari bagi kawula muda di sekitar Kecamatan Kalukku, akan tetapi seiring berjalannya waktu, rumah Merah Putih Art mencoba membuat usaha dengan memanfaatkan sumberdaya alam yang ada di sekitar, seperti kerajinan tangan batok kelapa dan limbah kayu.

“Kalau kerajinan tangan sendiri belum cukup setahun,”jelasnya.(Luk/MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.