Partai Gelora Launching Akademi Pemimpin Indonesia

  • Whatsapp
Pengurus DPD Gelora Sulbar, usai mengikuti agenda panggung Indonesia.

Mamuju – editorial9 – DPD Partai Gelora Sulawesi Barat, mengikuti agenda pelakasanaan panggung Indonesia, yang diselenggarakan oleh pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN), secara virtual, Senin, 17/08/20. Malam.

Ketua DPD Partai Gelora Sulawesi Barat, Hajrul Malik, mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya, pengurus DPP secara resmi melaunching akademi pemimpin Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Tema utama ini adalah melaunching akademi pemimpin Indonesia, jadi Gelora itu untuk seluruh pengurus DPW, DPD sampai DPN, seluruhnya akan mengikuti akademi ini,” ucap Hajrul Malik.

“Jadi ini, adalah institusi untuk melahirkan pemimpin partai, negara tentunya, serta para calon anggota legislatif,” sambungnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa tujuan dilaunchingnya akademi pemimpin Indonesia, sebagai upaya untuk menepis asumsi bahwa Parpol, merupakan sebuah organisasi yang hadir ketika ada momentum politik, seperti Pemilu dan Pilkada.

“Ini untuk menepis asumsi, bawah partai politik itu sebagai organisasi yang muncul nanti pada saat ada event politik, seperti Pilkada, Pemilu terutama. Jadi seolah-olah partai itu hanya komsumtif untuk ikut pemilihan anggota legislatif saja,” tambahnya.

Untuk menjawab asumsi tersebut, kata Hajrul, secara teknis nantinya seluruh fungsionaris partai, calon kepala daerah dan Caleg, akan dimasukkan dalam akademi pemimpin Indonesia.

“Karena ini kita jawab, seluruh fungsionaris partai Gelora, maupun calon kepala daerah maupun calon anggota legislatif, akan dimasukkan kedalam akademi ini. Jadi ini benar – benar akan menjadi institusi yang akan mengkader,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa Gelora juga memiliki institusi dikenal dengan nama Akademi Manusia Indonesia (AMI), yang dibuat khusus tidak untuk menciptakan fungsionaris partai.

“Jadi dia untuk ideologisasi, membentuk dan melahirkan narator, supaya mampu mengkomunikasikan narasi arah baru Indonesia itu ke masyarakat, sebab tujuan Gelora ini kan untuk membawa Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia,” tutupnya.

Diketahui, dalam agenda tersebut Ketua Umum DPN Partai Gelora,Anis Matta, juga menyampaikan orasi kebangsaan secara virtual. (MP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.