Pilkada Serentak, PSI Sulbar Tak Ingin Gegabah Menentukan Arah Dukungan

  • Whatsapp
Bendera PSI. (Foto : Net)

Polewali – editorial9 – Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Barat, Ahmad Zaki Djafar Almahdaly, mengungkapkan bahwa hingga saat pihaknya belum menentukan dukungan politiknya, pada Pilkada di Empat Kabupaten di Sulbar.

Menurut Ahmad Zaki Djafar, saat ini pihaknya tengah fokus mempelajari seluruh para bakal calon bupati maupun wakil bupati yang telah mendaftarkan diri di masing-masing DPC, karena ia ingin Pilkada serentak di Empat Kabupaten ini, menjadi ruang bagi PSI dalam membangun gerakan di Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Kita pasti mendukung, tapi belum sampai menentukan siapa, kita tidak boleh gegabah, kita harus pelajari betul siapa calon, kecenderungannya kemana, karena PSI sendiri punya visi,” ucap Ahmad Zaki via telepon, Selasa, 16/06/20.

“Kalau kemudian, visi ini tidak nyambung dengan apa yang diinginkan oleh kandidat, ya kan sulit kita,” sambungnya.

Selain itu ia juga mengungkapkan, bahwa meskipun PSI secara kalkulasi politik tak dihitung, namun secara kelembagaan partai besutan Grace Natalie itu memiliki semangat dan power yang baru, yakni kalangan kaum milenial, sehingga menjadi penting bagi para kandidat untuk memperhitungkannya.

“Walaupun secara kalkulasi politik, kita tidak dihitung, tapi paling tidak PSI ini kan punya semangat dan kekuatan yang baru. Itu mesti diperhitungkan oleh kndidat. Partai milenial pak ini,” ungkapnya.

Sementara itu di waktu yang sama, sekretaris DPW PSI, Iswan Rajab, mengungkapkan bahwa kandidat yang telah mendaftarkan diri yakni Kabupaten Majene, Andi Syukri dan H. Hasanuddin Sokong, Mamuju, Habsi Wahid dan Pasangkayu, H.Saal.

“Namun SK rekomendasi dukungan, untuk semua bakal calon diatas, sampai saat ini blm ada yang keluar, karena kita masih menunggu tahapan seleksi di DPP selesai,” tutur Iswan Rajab.(FM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.